Sekda Herman Suryatman Ajak Akademisi Dorong Progresivitas Pemerintahan

KABUPATEN SUMEDANG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengadakan pertemuan dengan civitas akademika Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (Unpad) di kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (15/8/2024).

Kedatangan Herman disambut Kepala Departemen Ilmu Pemerintahan Unpad Prof. Utang Suwaryo beserta jajaran.

Herman menyebut, pertemuan yang dilakukannya ditujukan untuk berdiskusi terkait isu pemerintahan terkini, juga mencari formula terbaik guna mendorong progresivitas pemerintahan yang bermuara pada kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkesempatan sharing dengan para sepuh dan senior di Departemen Ilmu Pemerintahan Unpad,” ungkap Herman Suryatman.

“Luar biasa kita sudah membicarakan tentang bagaimana mendorong progresivitas pemerintahan yang ujungnya adalah menyejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Herman menambahkan bahwa pemerintahan ibarat alat yang harus bisa digunakan untuk membuat rakyat sejahtera, maka sebagai langkah kolaboratif, ia mengajak akademisi memberikan input ilmiah.

Ia mengajak pula civitas akademika di kampus lain untuk turut menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka mendorong pemerintahan progresif demi pembangunan yang berkemajuan.

“Kita sedang ikhtiarkan, ini tidak cukup hanya dengan pengalaman empiris. Untuk bisa efektif memerlukan dukungan ilmiah, salah satunya Departemen Ilmu Pemerintahan Unpad yang siap membantu kami di Pemda Provinsi Jawa Barat untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah,” tutur Herman.

Kepala Departemen Ilmu Pemerintahan Unpad Prof. Utang Suwaryo berharap pertemuan ini menjadi silaturahmi ilmiah yang berkelanjutan demi kontribusi dalam pembangunan Jabar.

“Pertemuan ini positif, mudah-mudahan silaturahmi ilmiah ini bisa panjang demi bahu-membahu membangun Jawa Barat, nyaah ka Jabar,” ujar Utang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan