Pertama di Indonesia, PWI Kota Bogor Implementasikan Program Jumat Sehat

JABAR EKSPRES – Program Jumat Sehat besutan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor resmi diimplementasikan pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Bogor.

Diawali dengan aktivitas olahraga senam, rangkaian program Jumat Sehat tersebut digelar di halaman Sekretariat PWI Kota Bogor di Jalan Tirto Adhi Suryo No. 4,Kecamatan Tanah Sareal.

Selanjutnya, para wartawan melakukan jogging dan jalan santai mengelilingi Stadion GOR Pajajaran. Selesai berolahraga, seluruh wartawan berkumpul sambil diskusi dengan sarapan bersama.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 KPU Ciamis Gelar Bimtek Kehumasan Bersama Organisasi Wartawan

Ketua PWI Kota Bogor, Herman Indrabudi menuturkan, Jumat Sehat merupakan bagian dari program rutin yang nanti dilaksanakan setiap hari Jumat pagi.

“Kegiatan ini memang pertama yang dilakukan PWI Kota Bogor. Dan menurut informasi kegiatan ini juga pertama di Indonesia di lingkungan PWI,” kata Aldho sapaan akrabnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain untuk mempererat silaturahmi antar wartawan, sambung dia, kegiatan ini utamanya ditujukan untuk meningkatkan kesehatan, agar tubuh menjadi bugar.

“Karena kita ketahui selama ini aktivitas (wartawan) padat, sementara waktu untuk olahraga kurang. Ini salah satu upaya agar teman-teman sehat dan terjaga kebugarannya saat aktivitas,” tuturnya.

BACA JUGA:Sejumlah Anggota PPS dan PPK di KBB Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan Ketua KPU

Ia menambahkan, program yang dilaksanakan rutin ini juga untuk mendukung wartawan yang memiliki Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Mereka nanti yang menyediakan menu makanan untuk sarapan seusai Jumat Sehat,” ucap dia.

“Jadi kami berusaha untuk meningkatkan pemberdayaan potensi UMKM dari anggota PWI Kota Bogor, salah satunya untuk sarapan usai berolahraga dan itu setiap Jumat Sehat menunya berbeda-beda,” imbuh Aldho. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan