Sang Merah Putih Sepanjang 100 Meter Membentang di Puncak Gunung Batu Bogor

JABAR EKSPRES – Ratusan relawan dari berbagai entitas rela memanjat Puncak Gunung Batu Sukamakmur, Kabupaten Bogor untuk mengibarkan bendara Merah Putih sepanjang 100 meter.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (14/8) sore diprakarsai Muspika Sukamakmur itu digelar untuk menyambut peringatan HUT ke-79 RI tingkat Kecamatan Sukamakmur.

Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengatakan, kegiatan kirab bendera di Puncak Gunung Batu Sukamakmur tersebut sebagai Icon Kecamatan Sukamakmur.

BACA JUGA: Formasi CPNS di Kabupaten Majalengka 2024, Segini Jumlahnya!

“Jadi memang Gunung Batu ini kan Icon di Kecamatan Sukamakmur pun dengan terselenggaranya kegiatan kirab ini mendapat antusiasme dari masyarakat,” ujarnya saat ditemui Jabar Ekspres usai prosesi pembentangan bendera.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk Nasionalis kita selaku warga Negara Indonesia, dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun,” imbuh Bakri.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diprakasai langsung oleh Danramil serta Kapolsek Sukamakmur.

BACA JUGA: Kios Pasar Milik Pemkot Banjar Diduga Disewakan dan Diperjualbelikan

“Panjangnya 100 Meter dengan Lebar 2 Meter kami tempatkan di Puncak Gunung Batu Sukamakmur, dengan melibatkan 150 Peserta. Mereka naik bergantian, dikarenakan jalur Puncak Gunung Batu yang sempit,” paparnya.

Bakri Hasan menjelaskan, proses pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Batu berlangsung selama 1 jam.

“Naik kepuncak Gunung selama 30 Menit dan pengibaran selama 30 Menit, jadi 1 jam proses kirab Bendera di Puncak Gunung Batu,” jelasnya.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-79 RI, Penjual Bendera Merah Putih Kian Marak

Lebih lanjut Bakri Hasan Berharap, dengan adanya agenda kirab Bendera Merah Putih ini, bisa menjadi Icon dan dapat menjadi salah satu Promosi Wilayah di Kecamatan Sukamakmur. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan