NasDem Usung Ade Sudrajat Jadi Wakil Hengky Kurniawan, PKB Tetap Ingin Kader Maju di Pilkada KBB

JABAR EKSPRES – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merespon langkah politik NasDem yang mengusung Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat jadi bakal calon bupati dan wakil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Barat, Asep Dedi mengatakan, partainya tetap ingin mengusung calon di Pilkada Bandung Barat dan tidak memposisikan sebagai pendukung.

“Sampai hari ini menjelang akhir sikap PKB masih tetap akan mengusung bukan mendukung,” kata Asep Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

Ia menambahkan, kendati sudah ada nama yang dikantongi untuk maju di Pilkada Bandung Barat namun dirinya memastikan nama tersebut akan diumumkan di waktu yang tepat.

“Saya belum bisa membuka, mudah-mudahan maksimal sampai tanggal 25 Agustus, mudah-mudahan sebelum Muktamar PKB sudah keluar keputusan dari DPP PKB,” katanya.

BACA JUGA: Armor Toreador Tersangka Kasus KDRT Selebgram Cut Intan Nabila, Dipecat Hipmi Jawa Barat

“Dan hari ini sudah mulai mengerucut dan mohon maaf saya belum bisa membuka tapi insya Allah sebelum ini akan keluar putusan dengan siapa koalisinya dengan siapa pasangannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Juni 2024, lima partai politik membentuk Koalisi Bandung Barat Maju menjelang Pilkada KBB. Kelima partai ini ialah Nasdem, PKB, Golkar, PAN dan Gerindra. Pembentukan koalisi itu dideklarasikan di Situ Ciburuy, Padalarang.

Setelah deklarasi, mereka akan segera melakukan koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya, salah satunya mengusung nama pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

Namun dalam perjalanannya, dari kelima Parpol tersebut beberapa diantaranya sudah mendeklarasikan nama calon dan pasangannya. Sebut saja Partai Gerindra yang mengusung Tb Ardi Januar, lalu PAN mengusung Jeje Ritchie Ismail, dan Nasdem yang mengusung Ade Sudrajat sebagai Cawabup dari Hengky Kurniawan.

Melihat kondisi itu, Asep menegaskan, koalisi lima partai di Kabupaten Bandung Barat belum ada pecah kongsi. Meskipun hal itu bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

BACA JUGA: 5 Tempat Kuliner Ramen Terbaik di Bandung 2024, Harga Ramah Kantong

“Contoh kemarin itu yang deklarasi 5 partai ya koalisi ciburuy sampai hari ini belum ada kata bahwa kita pecah Koalisi dan buktinya dari Koalisi ini belum ada dari satu partai pun mendeklarasikan diri,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan