Kunjungi IKN, Bey Machmudin Hadiri Pertemuan Presiden dengan Seluruh Kepala Daerah di Indonesia

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Kunjungan tersebut untuk menghadiri pertemuan Presiden Republik Indonesia dengan seluruh gubernur, pj. gubernur, bupati, wali kota, pj. bupati, dan pj. wali kota di Indonesia.

Sebelum menghadiri pertemuan, Bey bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkeliling IKN dan melihat embung di Kawasan IKN.

“Pagi-pagi kami diajak Menteri PUPR Bapak @basuki_hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk melihat embung di kawasan IKN,” tulis Bey di akun resmi instagramnya.

“Setelah itu ke kawasan sumbu kebangsaan dan foto bersama Presiden @Jokowi di halaman depan Istana Negara,” imbuhnya.

Menurut Bey, dalam pertemuan tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan arahan bahwa gubernur adalah ujung tombak penyambung antara daerah dan pusat. Gubernur harus betul-betul paham skala prioritas dan arah kebijakan pemerintah.

“Tentunya Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen melaksanakan kebijakan nasional, dan sudah banyak proyek strategis nasional (PSN) berjalan di Jawa Barat,” tulis Bey.

Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar siap bersinergi antardaerah untuk mengatasi persoalan bersama seperti kemiskinan, pengangguran, stunting, dan penanggulangan bencana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan