Hengkang dari Koalisi Cimahi Bersatu, PPP Deklarasikan Dukungan pada Pasangan Ngatiyana-Adhitia untuk Maju di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Kecewa terhadap Dikdik S. Nugrahawan, akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi memilih hengkang dari koalisi Cimahi Bersatu yang terdiri dari Partai Demokrat dan Nasdem serta PPP untuk Pilkada 2024 nanti.

Cimahi Bersatu sendiri dideklarasikan pada Minggu, 16 Juni 2024 lalu dan memastikan bakal mengusung Dikdik S. Nugrahawan yang saat itu masih menjabat Sekda Kota Cimahi untuk maju di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Kekecewaan PPP terhadap Dikdik bemula saat keluar surat tugas dari partai, namun Dikdik malah tidak mengambil surat tersebut.

”Cukup disayangkan memang. Kami DPC PPP Kota Cimahi dan DPW PPP Jawa Barat (Jabar) kecewa. Padahal, kami tidak asal-asalan untuk memilih calon,” ungkap Ketua DPC PPP Agus Solihin, di Alam Wisata Cimahi (AWC), Minggu (11/8).

Dengan tidak diambilnya surat tugas oleh Dikdik, lanjut Agus, pimpinan PPP baik di DPP maupun DPW menilai jika Dikdik mengabaikan mekanisme terkait masalah Pilkada ini. Akhirnya PPP pun hengkan dan memilih untuk mendukung dan langsung mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon pasangan Ngatiyana-Adhitia Yudisthira sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2024.

”Setelah keluar dari koalisi Cimahi Bersatu, kemudian secara mekanisme kepartaian kita memutuskan mendukung Pak Ngatiyana dan Kang Adit,” ungkap pria yang karib disapa Asol itu.

Asol mengku, tak mudah untuk memutuskan keluar dari Koalisi Cimahi Bersatu dan pindah untuk mendukung dan mengusung pasangan Ngatiyana-Adhitia. Namun keputusan yang diambil sudah melalui berbagai pertimbangan. Terlebih, Adhitia sendiri mengikuti penjaringan di PPP.

”Jadi sebenarnya Adhitia juga mendapatkan surat tugas. Dan beliau satu-satunya yang mengambil surat tugas. Itu lah yang menjadi pertimbangan PPP,” terangnya.

Meski keluar dari Koalisi Cimahi Bersat, namun Asol memastikan jika hubungan DPC PPP Cimahi dengan calon di Koalisi Cimahi Bersatu tetap baik.”Ini lah yang namanya politik, politik itu dinamis,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ngatiyana berterimakasi kepada DPC PPP yang sudah mendukung dan mendeklarasikan dirinya bersama Adhitia Yudhistira untuk maju di Pilkada 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan