Dikdik S Nugrahawan Mantap Berpasangan dengan Bagja Setiawan, PKS Masih Tunggu Kepastian dari DPP

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Setelah menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dikdik S Nugrahawan menyatakan keyakinannya untuk berpasangan dengan Bagja Setiawan.

Meskipun demikian, keputusan final terkait pasangan tersebut masih menunggu konfirmasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dikdik berharap tidak ada perubahan terkait pasangannya di Pilkada nanti.

“Sejauh ini seperti itu, mudah-mudahan tidak berubah lagi. Dengan adanya keputusan dari Demokrat ini, saya memiliki keyakinan bahwa ini adalah sebuah kepastian,” ujar Dikdik kepada awak media pada Minggu (11/8).

Ketika ditanya mengenai deklarasi bersama dengan koalisi “Cimahi Bersatu” Dikdik mengakui bahwa belum ada pembicaraan mendalam terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Bahaya Kejahatan Kotak Kosong di Pilkada, Ini Kata Pengamat

“Berkenaan dengan deklarasi, tentu calon yang akan berkontestasi harus diketahui oleh masyarakat. Namun, kapan deklarasinya, nanti akan saya komunikasikan dengan partai koalisi saya,” jelasnya.

Dikdik menilai Bagja Setiawan sebagai sosok yang berpengalaman di pemerintahan, meskipun bukan berasal dari kalangan ASN.

“Bagja ini adalah orang yang berpengalaman di pemerintahan karena dia salah satu anggota legislatif,” kata Dikdik.

Ia juga memuji visi dan idealisme Bagja dalam membangun Cimahi, yang sejalan dengan misinya.

“Ketika saya berbicara lebih dekat dengan Bagja, saya melihat ada kesamaan visi. Insyaallah pilihan ini tidak salah karena sama-sama berpikir untuk masyarakat Cimahi agar lebih baik,” tambahnya.

BACA JUGA:Racun Sianida jadi Temuan Baru Dalam Kasus 2 Kerangka Manusia di KBB

Ke depan, Dikdik berencana menghimpun para simpatisannya yang semakin banyak memberikan dukungan untuk dirinya. “Setelah deklarasi, saya akan mencoba merangkum dan menghimpun potensi di masyarakat yang mampu menjembatani antara saya dengan masyarakat, terutama dalam kaitan bagaimana menyampaikan rencana program kerja dan visi misi saya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Wahyu Widyatmoko, menegaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan Partai Demokrat yang lebih dulu mengeluarkan surat rekomendasi untuk Bagja sebagai pendamping Dikdik.

Wahyu menjelaskan, hal ini merupakan hasil komunikasi antara partai-partai serta koordinasi antara Bagja dan Dikdik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan