Awas Macet! Ini JAM dan RUTE Kirab Bendera di Monas-Halim Jakarta Hari Ini 10 Agustus 2024

JABAR EKSPRES – Berikut informasi jalur atau rute dan jam kegiatan Kirab Duplikat Bendera Pusaka dari Monas hingga Halim di Jakarta pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Menjelang peringatan 17 Agustus 2024, persiapan demi persiapan telah banyak dilakukan. Termasuk hari ini, aka nada kegiatan Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Naskah Proklamasi yang di gelar di Jakarta.

Sehingga bagi masyarakat yang akan melewati di sekitar lokasi acara harap mengantisipasi kemacetan dan menghindari lalu lintas tersebut.

Jam dan Rute atau Jalur Kirab Bendera di Jakarta

Berdasarkan informasi dari Instagram @tmcpoldametro, pada Sabtu, 10 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB, akan diselenggarakan Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Naskah Proklamasi.

Acara ini akan melalui rute berikut:

  • Dimulai dari Monas
  • Melewati Patung Kuda
  • Jalan Thamrin
  • Jalan Sudirman
  • Jalan Gatot Subroto
  • Berakhir di Bandara Halim Perdanakusuma

Pengendara diimbau untuk menghindari jalur-jalur tersebut selama waktu acara. Jika tidak bisa menghindarinya, disarankan untuk menggunakan rute alternatif.

BACA JUGA: 21 Titik Lokasi Razia di Jakarta Operasi Patuh Jaya Juli 2024, Ini Sasarannya

Kirab Bendera dari Monas ke IKN

Jika tahun sebelumnya rute dari Monas ke Istana Merdeka, untuk tahun ini  setelah menuju Bandara Halim Perdanakusuma, akan diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Boeing TNI AU.

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, bendera dan teks proklamasi akan diteruskan ke Istana Negara di IKN.

Prosesi ini merupakan momen bersejarah karena untuk pertama kalinya bendera Merah Putih dan teks proklamasi dikirab ke IKN.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf, prosesi kirab ini tidak hanya melambangkan penghormatan terhadap sejarah dan perjuangan bangsa, tetapi juga mencerminkan tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan