TikTok Tambahkan Fitur Spotlight, ini Fungsinya

Selain itu, TikTok juga melihat jumlah tayangan (views), jumlah pengikut (followers) kreator, dan apakah kreator tersebut pernah melanggar aturan platform.

Ini semua dilakukan untuk memastikan bahwa promosi yang dilakukan adalah yang paling relevan dan efektif untuk audiens yang dituju.

Menariknya, perusahaan yang memiliki film dan serial TV tersebut akan mendapatkan akses ke dasbor analitik yang sangat canggih.

Baca  juga : Cara Mengubah Kuota TikTok Jadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi Tambahan

Dengan ini, mereka bisa melacak tren dan pola dalam kelompok penggemar (fandom) mereka, serta melihat bagaimana pengguna memanfaatkan kekayaan intelektual (IP) mereka.

Ini membantu studio film untuk mengevaluasi efektivitas kampanye mereka dan mengambil tindakan jika diperlukan, seperti mengecualikan video yang dianggap tidak aman untuk reputasi film tersebut.

James Stafford juga menambahkan bahwa setiap kampanye atau promosi di TikTok Spotlight menawarkan insentif khusus bagi kreator yang berpartisipasi.

Insentif ini meliputi bingkai foto profil eksklusif, filter, merchandise, tiket nonton film, dan berbagai hadiah menarik lainnya, yang tentu saja menambah daya tarik bagi para kreator untuk ikut serta dalam promosi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan