Sekretariat DPRD Cimahi Alokasikan Rp200 Juta untuk Pelantikan 45 Anggota Dewan Terpilih

JABAR EKSPRES – Sekretariat DPRD Kota Cimahi telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp200 juta untuk acara pelantikan 45 anggota dewan terpilih periode 2024-2029 yang dijadwalkan pada 26 Agustus 2024.

Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin, mengatakan segala persiapan administratif untuk pelantikan telah diselesaikan.

“Semua persiapan sudah lengkap, terutama yang berkaitan dengan administratif. Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Cimahi,” ujar Totong pada awak media, Jumat (9/8).

BACA JUGA: Menteri AHY Hadiri Festival LIKE 2

Totong juga menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Cimahi untuk memastikan bahwa seluruh persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan telah dipenuhi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara, dan semua persyaratan sudah dipenuhi dan dikirimkan, termasuk ke Gubernur,” jelasnya.

Anggaran Rp200 juta yang disiapkan akan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti penyediaan tenda, makanan, minuman, dan pernak-pernik lainnya yang diperlukan untuk acara pelantikan.

BACA JUGA: Bersama Asbanda, Tuan Rumah Bank Kalbar dan BPDSI, bank bjb Dukung dan Sukseskan Gelaran Penarikan Undian Simpeda

Totong melanjutkan, memperkirakan acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu undangan, termasuk para konstituen dari anggota DPRD yang terpilih.

“Anggaran sekitar Rp 200 juta ini mencakup pemasangan tenda, pernak-pernik, dan keperluan lainnya. Kami juga mengundang konstituen dari 45 anggota dewan yang dilantik,” ungkap Totong.

“Acara ini akan lebih besar karena hanya dilakukan lima tahun sekali, jadi persiapannya lebih spesial,” tutupnya. (Mong)

BACA JUGA: Pajak Bertutur, DJP Jabar I Bangun Generasi Sadar Pajak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan