5 Contoh Sambutan Ketua Panitia HUT ke-79 Republik Indonesia, Mudah Dihafal, Tak Bertele-tele, Cek buat Referensi!

Akhir kata, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

  1. Contoh Sambutan Kedua

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Desa beserta jajarannya, seluruh warga desa yang saya hormati.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan karuniaNya, kita dapat menyelenggarakan peringatan HUT ke-79 RI pada hari ini. Kita harus berterima kasih karena dapat menikmati kemerdekaan yang diperjuangkan dengan keringat dan darah oleh para pahlawan kita.

Untuk menghormati perjuangan para pahlawan, kami mengajak seluruh warga untuk mengikuti berbagai perlombaan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa atas izin dan seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya sehingga acara ini bisa terlaksana.

Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini. Kritik dan saran sangat kami harapkan untuk perbaikan di tahun depan.

Akhir kata, Dirgahayu Indonesia! Merdeka!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

  1. Contoh Sambutan Ketiga

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati segenap hadirin yang berbahagia. Dengan mengucap alhamdulillah, mari kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan atas limpahan karunia dan nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua.

Hari ini, tepat 79 tahun yang lalu, bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa Tanah Air tercinta Indonesia telah merdeka. Kita di sini untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan.

Mari kita mengingat kembali peristiwa 17 Agustus 1945, saat Ir. Sukarno mengumandangkan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan kita adalah rahmat dan anugerah dari Tuhan yang sangat besar.

Semoga generasi muda kita terus memegang teguh cita-cita bangsa dan tidak mudah terlena dari ancaman yang menyesatkan.

Demikian pidato singkat ini. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

  1. Contoh Sambutan Keempat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bapak/Ibu serta seluruh warga yang saya hormati,

Pada malam ini, mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk hadir dalam syukuran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan