Seniman dan Budayawan “Ti Imah Urang keur Bandung” Deklarasikan Beri Dukungan untuk Muhammad Farhan

JABAR EKSPRES– Dalam semangat kebersamaan dan keinginan kuat untuk membangun Kota Bandung yang lebih baik, ratusan seniman dan budayawan yang tergabung dalam simpul relawan “Imah Urang keur Bandung” secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Anggota Komisi I DPR RI periode 2019-2024, Muhammad Farhan, untuk maju menjadi bakal calon walikota Bandung di Pilkada 2024.

Acara deklarasi yang diselenggarakan di Sujiva Resto & Art Space Bandung ini dihadiri sejumlah tokoh dan kelompok seniman dan budayawan di kota Bandung.

“Hari ini kami simpul relawan dari beragam lintas kesenian dan budaya berkumpul untuk menunjukan kepedulian kami terhadap kota Bandung yang kami cintai ini. Didasari kecintaan tersebut, kami mendorong Muhammad Farhan untuk maju menjadi calon Walikota Bandung 2024,” kata koordinator simpul Imah Urang, Erland Effendy, Senin (5/8/2024).

Baca juga : Muhammad Farhan dan Atalia Praratya Bahas Masa Depan Bandung

Lebih lanjut Erland mengatakan dukungan terhadap Farhan ini merupakan keinginan bersama, khususnya para seniman dan budayawan yang tergabung di simpul Imah Urang.

Erland menilai Farhan yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI dinilai telah memiliki prestasi dan pengalaman yang cukup dan layak untuk maju sebagai calon pemimpin yang akan datang di kota Bandung.

“Farhan kami harapkan dapat beberes dan bebenah kondisi di kota Bandung yang saat ini masih kurang baik,” tegasnya.

Selain itu, Erland juga menilai Farhan sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan memberikan perhatian khusus pada bidang seni dan budaya yang merupakan ciri dan identitas Kota Bandung.

“Deklarasi dukungan ini mewakili suara dan kepentingan kelompok seniman dan budayawan karena Farhan pernah berkecimpung di bidang seni dan memiliki pengalaman panjang di dunia penyiaran, seni peran dan hiburan,” lanjut Erland.

Baca juga : Pilwalkot 2024, Farhan Cari Pasangan yang Siap Lanjut Dua Periode

“Kita mendukung Farhan bukan karena dia terkenal atau dia mantan artis, tetapi memang beliau benar-benar mampu berperan sebagai pemimpin terlihat dari track record kinerja dia selama menjabat sebagai anggota komisi I DPR RI dan di dunia politik nasional tanpa melupakan dapilnya dia di kota Bandung,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan