TAUJIH: Highly Urgent Dakwah Content For Now, Pelajaran Penting Dari Ahlul Ghozzah Untuk Ummat Islam Se-Dunia

Oleh : “PROF.AKRONIM” Dadan AHMAD Sundayana

Apa yang harus dilakukan oleh Ummat Islam, untuk menegakkan kalimat Alloh di muka bumi dan menjadi sokoguru peradaban, yang menjadi sebab terwujudnya maslahat bagi seluruh alam ..?

Atau pertanyaannya kita ubah dulu, mengapa Ummat Islam harus menjadi sokoguru peradaban…???

Karena inilah yang harus diwujudkan sesuai dengan sebab diutusnya Rosuululloh Muhammad SAW ke dunia, yaitu sebagai RAHMATAN LIL ‘AALAMIIN, yang dinyatakan oleh Alloh SWT didalam Al Qur’aan,

وَمَآ أَرْسَلْنَٰكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَٰلَمِينَ

” Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam ( RAHMATAN LIL ‘AALAMIIN ).” ( Q.S. Al Anbiyaa : 107 )

Baca juga : 18 Ormas Islam di Kota Bogor Desak Menlu Lantangkan Suara Dukung Kemerdekaan Palestina

Yaa, RAHMATAN LIL ‘AALAMIIN,

Rosuululloh Muhammad SAW, Alloh SWT Hadirkan untuk Manusia dan seluruh Alam, dengan mengemban Tugas menyempurnakan Akhlaq yang mulya.

Penutup para Nabi dan rosul yang begitu Lembut dan penuh cinta kepada Insan beriman pengikutnya, yang setia mengikuti Al Qur’an dan sunnahnya sebagai Landasan hidupnya.

Akan tetapi Amat tegas terhadap orang kafir dalam hal keyakinan, kepada sifat-sifat kekafiran yang di LAkukan oleh seorang muslim, yang dapat Menjadi penyebab lepasnya keImanan dalam hatinya, serta tercabut status keIslaman dari dirinya sehingga pantas untuk dicampakkan ke dalam Neraka.

Untuk menjadi sokoguru peradaban, tidak bisa dilakukan oleh hanya sebagian dari ummat, apalagi hanya satu bagian kecil terlebih hanya sendirian.

Tetapi perlu dan harus terwujud terlebih dahulu persatuan dan kesatuan ummat secara menyeluruh dari ufuk timur dunia hingga ke ufuk barat.

Fakta hari ini, persatuan dan kesatuan ummat Islam belum terwujud, yang terjadi malah sebaliknya yaitu ramainya perselisihan bahkan permusuhan karena kepentingan yang berbeda, walaupun dalihnya adalah perbedaan-perbedaan yang sudah ada, mulai dari pendapat sampai dengan latar belakang diri maupun kumpulan.

Hal ini tentu saja tidak boleh terus dibiarkan, karena tidak sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Alloh SWT.

Baca juga : Khutbah Jumat: Tentang Kemenangan dan Kemerdekaan Palestine

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan