Pilkada 2024, Apakah DPW PPP akan Dorong Uu Ruzhanul Jadi Cagub Jabar?

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Jawa Barat (PPP Jabar) mengaku sampai saat ini pihaknya masih mencari sosok untuk didorong menjadi calon dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Meski begitu, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat mengatakan, kemungkinan besar pihaknya akan kembali mendorong Uu Ruzhanul Ulum untuk dijadikan peserta di Pilkada nanti.

“Sejauh ini belum ada yang didorong (oleh partai), tetapi Pak Uu (Ruzhanul Ulum) sebagai pengurus DPW sudah menyatakan kesiapannya (untuk Pilkada 2024),” katanya di Bandung belum lama ini.

BACA JUGA: SELAMAT YA! Hadiah Saldo Dana Kaget Rp100.000 Hari Ini, 3 Agustus 2024 langsung Cair ke Akunmu

Pepep menambahkan, untuk mendorong Uu Ruzhanul Ulum di Pilkada nanti, DPW PPP Jabar terus memberikan rekomendasi dan update ke Dewan Pimpinan Pusat atau DPP.

“Karena tentu untuk Pilgub (Pemilihan Gubernur) ini domain seleksinya ada di tingkat DPP, sehingga kita (DPW) hanya memberikan review (rekomendasi atau penilaian) dan update situasi dari Jawa Barat ini,” ungkapnya

Maka dengan adanya hal ini, Pepep menuturkan DPW PPP Jabar akan terus berkomunikasi dengan seluruh partai politik di Jawa Barat guna mempersiapkan diri dalam mengikuti Pilkada 2024 nanti.

BACA JUGA: Ringkasan Film Till Death, Kisah Pasutri Terjebak dalam Teror Mematikan

“Jadi tentu yang pertama kita akan melakukan komunikasi dengan semua partai (politik) yang ada di Jabar. Dan kita akan memberikan report yang terus menerus ke DPP untuk menjadi bahan pertimbangan DPP untuk mengambil keputusannya,” imbuhnya

Diberitakan sebelumnya, dalam mempersiapkan diri untul Pilkada 2024, Uu Ruzhanul Ulum terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai di Jabar. Teranyar, Uu telah melakukan komunikas dengan DPD Golkar Jabar untuk Pilgub 2024 nanti.

“Saya disuruh partai untuk membangun komunikasi dengan partai-partai (politik) yang ada di Jawa Barat sebelum secara kelembagaan berkomunikasi antar lembaga. Maka saya melaksanan tugas ini,” ucap mantan Wakil Gubernur Jabar Periode 2018 – 2023 usai menyambangi kantor DPD Golkar Jabar di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis (25/7) lalu.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan