Catat! Tanggal Pengumuman Kelulusan Akhir Beasiswa Santri Berprestasi 2024

JABAR EKSPRES – Jadwal pengumuman hasil seleksi akhir beasiswa santri berprestasi 2024 akan segera dirilis. Harap catat tanggal penting berikut ini.

Menurut informasi dari situs Kemenag, pengumuman hasil akhir beasiswa santri berprestasi untuk tahun 2024 dijadwalkan pada 7 Agustus 2024.

Informasi ini disampaikan oleh Plt Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghafur.

“Hasil akhir seleksi santri penerima beasiswa ini akan diumumkan pada 7 Agustus 2024. Dengan program ini, kami berharap para santri penerima beasiswa dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi santri lainnya di seluruh Indonesia, serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di tanah air,” ujar Waryono, Minggu (28/7/2024) dikutip dari laman Kemenag.

Diketahui, Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2024 mendapat antusiasme yang sangat tinggi.

BACA JUGA: Besaran Beasiswa Cendekia BAZNAS 2024, Ini Fasilitas yang akan Diterima

Sebanyak 8.000 santri mendaftar selama periode 3 – 13 Juli 2024, berasal dari berbagai pesantren di seluruh Indonesia.

Proses seleksi yang telah dilalui melibatkan beberapa tahapan, dimulai dari seleksi administrasi, sosialisasi, dan bimbingan teknis sebagai persiapan untuk tes kedua, yaitu Tes Berbasis Elektronik (TBE). Kemudian peserta yang lolos tes ini berhak melanjutkan ke tahap wawancara.

Waryono mengungkapkan bahwa proses seleksi dilakukan dengan ketat untuk memastikan bahwa penerima beasiswa adalah santri yang berkualitas dan pantas menerima beasiswa.

PBSB merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di pesantren dan memberikan kesempatan bagi santri untuk mengembangkan potensi akademik mereka.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan