Golkar Keluarkan Surat Rekomendasi untuk Sahrul-Gun Gun Maju di Pilkada Bandung

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan lima Surat Rekomendasi (SK) untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota atau bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Lima SK tersebut yakni, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Bandung.

Khusus di Kabupaten Bandung, Partai Golkar mengeluarkan SK pada Pilkada nanti dengan mengusung pasangan Sahrul Gunawan menjadi Calon Bupati dan Gun Gun Gunawan yang akan mendampinginya.

“Ya di Jawa Barat ini kita mengeluarkan lima SK DPP untuk pasangan calon Walikota dan Wakil, atau Bupati dan Wakil, salah satunya Kabupaten Bandung, itu Sahrul Gunawan sebagai Calon Bupati dan Gun-Gun Gunawan sebagai Wakil Bupati yang diusung oleh Golkar, PKS dan PDI-Perjuangan,” ujar Sekjen DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara saat dihubungi, Jumat (2/8/2024).

BACA JUGA: 10 WNA Diamankan Imigrasi Tangerang karena Buat Keresahan di PIK 2

Iswara menjelaskan, dalam memutuskan siapa yang maju pada Pilkada nanti, Golkar mempunyai mekanisme sendiri untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi kepala daerah.

Salah satunya yakni melalui survei di mana setelah dua kali survei nama Sahrul semakin naik dibandingkan dengan Sugianto Ketua DPRD Kabupaten Bandung yang juga sempat akan maju pada Pilkada tahun ini.

Bahkan Golkar mempunyai dasar ilmiah untuk memutuskan siapa yang akan diusung dan berpasangan dengan siapa.

“Alhamdulillah setelah dua kali survei trend Sahrul terus naik dan pada saat dipasangkan dengan Gun-Gun juga terus naik, alhamdulillah elektoral di survei terakhir itu Sahrul-Gun-Gun tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA: Bom yang Membunuh Haniyeh Sudah Diselundupkan Sejak Dua Bulan Lalu

Iswara berharap, dengan diberikannya SK kepada pasangan Sahrul-Gun Gun ini bisa kembali mengamankan kursi kepala Daerah di Kabupaten Bandung.

“Kita yakin partai Golkar bisa kembali merebut kepala daerah di Kabupaten Bandung yang selama ini menjadi lumbung Golkar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pilkada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tedi Surahman membenarkan jika pasangan Sahrul-Gun Gun sudah mendapatkan SK untuk maju di Pilkada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan