Mengungkap Misteri Penemuan Dua Kerangka Ibu dan Anak di Bandung Barat, Polisi Tunggu Hasil Forensik

JABAR EKSPRES – Aparat kepolisian dari Polres Cimahi hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan dua kerangka ibu dan anak di Perumahan Tanimulya Indah, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto mengatakan, meski belum bisa memastikan motif kejadian, namun pendalaman untuk mengungkap misteri kematian itu masih dilakukan seperti mencocokan bukti tulisan pada tembok dan buku, serta memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Bukti seperti tulisan pada tembok dan buku sedang kita bandingkan apakah sama. Lalu saksi pun masih kami mintai keterangan. Meski kita sudah sedikit bisa menyimpulkan, namun tetap saja kita harus bisa menyampaikan permasalahan ini secara menyeluruh sampai ada hasil dari forensik apa penyebab kematian kedua korban,” ujar Tri Suhartanto kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Menurutnya, meski sudah mengetahui siapa dua kerangka yang terbaring di atas kasur itu, namun dari prosedur yang ditempuh perlu dilakukan pengecekan dan identifikasi oleh dokter forensik untuk memastikan identitas dua kerangka tersebut.

“Tapi yang jelas hal utama kita harus bisa menentukan dari tim fotensik ini bahwa kedua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak itu. Kan itu dulu yang kita selidiki, jangan sampai menduga-duga ternyata tau tau bukan,” jelasnya.

BACA JUGA: Kode Redeem FF Terbaru 1 Agustus 2024, Klaim Item Free Fire Gratis yang Masih Aktif Sekarang Juga!

Ia menambahkan, polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kasus temuan kerangka tersebut. Dari mulai Mudjoyo Tjandra, yang pertama kali menemukan, Ketua RT setempat hingga tetangganya.

“Saksi yang sudah kita periksa ada beberapa orang. Termasuk dari yang pertama menemukan. Nanti kita masih akan terus melakukan pemeriksaan dari keterangan-keterangan,” ujarnya.

“Jadi ingat kita masih menduga bahwa saksi kita periksa ini adalah suami yang diduga korban. Karena kita belum bisa menentukan korban itu siapa, jadi masih menunggu dari tim forensik,” tandasnya.

Penemuan dua jenazah menyisakan kerangka ini selain menggegerkan warga Desa Tanimulya, juga menyimpan tanda tanya besar. Pasalnya baik tetangga dan pengurus RT sama sekali tidak mengetahui jika keduanya berada di dalam rumah tanpa dicek keberadaannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan