Partai Perindo Lakukan Konsolidasi dengan Menggelar Mukernas untuk Pilkada 2024

JABARESKPRES – Untuk melakukan kosolidasi dan penguatan jelang Pilkada, Partai Perindo menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas ) yang laksanakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Lantai 15 Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) malam.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Mukernas ini mengusung tema “Transformasi: Bangkit untuk Indonesia Sejahtera”.

Menurutnya, konsolidasi penguatan internal dilakukan untuk persiapan Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

” Jadi Mukernas ini untuk konsolidasi internal dan penguatan organisasi menjelang Pilkada dan sebagai fondasi 2029,” kata Angela saat konpers Mukernas Partai Perindo di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Dalam Mukernas Partai Perindo, Angela memaparkan memiliki tiga agenda. Pertama, adalah memberikan rekomendasi calon kepala daerah.

Selain itu yang kedua, melakukan pembinaan kepada para kader. Khususnya kepada anggota legislative yang terpilih agar siap bekerja sebelum dilantik.

Agenda ketiga adalah melakukan konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar ke depan para kader didaerah harus memiliki semangat dan berkomitmen untuk menjungjung integritas kader.

Angela mengatakan, untuk persiapan Pilkada, Partai Perindo tengah mempersiapkan sejumlah rekomendasi untuk 79 wilayah.

‘’Dari 79 wilayah ini, 22 di anatraanya adalah kader partai,’’ cetus Angela, Partai Perindo juga akan menambahkan 60 rekomendasi yang diberikan kepada 3 kader partai,’’ ujarnya.

Untuk Pilkada kali ini, Partai perindo akan melakukan gebrakan dengan membangun komunikasi bersama partai lain yang bertujuan untuk membentuk koalisi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mangatakan, transformasi yang dilakukan partai akan terus berlanjut dengan menghadirkan tokoh-tokoh muda yang ada di daerah.

Hary Tanoe meninstrusikan kepada jajaran pengurus DPP, DPW dan DPD dan pengurus sayap agar terus memberikan semangat kepada seluruh kader dengan melakukan transformasi.

‘’Harus tetap optimistis kita terus berusaha melakukan perubahan-perubahan dan improvisasi,’’ ujarnya.

Hary Tanoe mengharapkan, Mukernas akan menghasilkan resolusi untuk perbaikan ke depan kerah yang lebih baik lagi bagi Partai Perindo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mukernas Muhammad Sopiyan menuturkan, selama dua kali Pemilu, partai ini telah banyak mengalami kemajuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan