Tunggangi CBR, Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Baca juga : Crosser Astra Honda Tuntaskan Perjuangan di MXGP Lombok

Balapan ARRC digelar sebanyak dua kali, pada race pertama yang dilaksanakan di hari Sabtu (27/07/2024) di kelas SS600, Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-3 mampu menyelesaikan race 1 dengan meraih podium kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Honda lainnya asal Malaysia.

Tetapi disayangkan Adenanta mendapatkan penalti 3 detik dikarenakan melakukan overtake pada saat yellow flag. Hal tersebut menyebabkan posisi Adenanta turun menjadi urutan ke-4. Sedangkan Veda yang memulai balap pada Pole Position berhasil finish pada posisi ke-4 menjadi meraih podium ketiga pada race pertama seri keempat ARRC 2024.

Podium AP250

Pada kelas lainnya yaitu AP250, AHRT menurunkan dua pebalap yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus. Bersama CBR250RR, pada race kedua Ramadhipa menunjukkan performa pertarungan balap yang kompetitif untuk merebut podium tertinggi.

Memulai jalannya balap dari grid kedua pada urutan keenam, Ramadhipa berupaya untuk terus berada di grup terdepan sejak start. Sempat memimpin rombongan, mendekati final lap Ramadhipa akhirnya berhasil meraih podium kedua dengan selisih yang sangat tipis dengan juara pertama.

Pebalap lainnya yaitu Herjun yang memulai balap dari urutan ke-8 juga berupaya memasuki rombongan terdepan. Sayang terjadi kesalahan pada saat balapan berlangsung yang membuat jaraknya menjadi semakin lebar, hingga akhirnya pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut harus puas untuk menyelesaikan race kedua kelas AP250 pada posisi ke 8.

Sedangkan pada seri pertama sehari sebelumnya, Herjun Atna Firdaus dan M. Kiandra Ramadhipa yang turun di kelas Asia Production (AP)250 nyaris meraih podium.

Menghadapi tantangan baru dengan adanya pengurangan 200 Rpm pada putaran ini, kedua pebalap bertalenta tetap tampil kompetitif. Ramadhipa memulai balap dari urutan ke-6.

Tetap berupaya tampil optimis, Ramadhipa harus puas menyelesaikan jalannya balap di urutan ke 6, diikuti Herjun di posisi ke-7.

“Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 2 pada race 2. Belajar dari race pertama kemarin, saya mencoba mengubah strategi untuk bisa lebih tenang dan bertahap masuk ke group depan. Strategi saya berhasil, dalam beberapa lap saya bisa memimpin balapan. Sayang pertarungan sangat rapat di lap akhir. Posisi pertama tidak bisa saya pertahankan. Bagaimanapun juga ini hasil terbaik yang bisa saya raih. Terima kasih team yang sudah bekerja keras memberikan setting terbaik untuk CBR250RR saya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya,” ujar Ramadhipa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan