Menata Birokrasi di Bandung Barat Jadi Fokus Utama Ade Zakir

JABAR EKSPRES – Pemkab Bandung Barat terus berupaya menjaga integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan birokrasi yang ada untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir menyebut, zona Integritas bisa melekat terhadap instansi pemerintah baik pimpinan maupun seluruh jajaran Pemkab Bandung Barat yang memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Sehingga dengan hal itu dapat mensukseskan berbagai program yang telah direncanakan.

“Zona integritas adalah suatu wilayah yang memang didalamnya dilaksanakan, dikerjakan dimasukkan ke dalam hati orang yang ada di sana (ASN dan unsur birokrasi di KBB) menjaga nilai-nilai luhur, budaya dan etika,” kata Ade Zakir belum lama ini.

Menurutnya, predikat tersebut dirasakan penting guna terciptanya birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan, Wamentan Genjot Pompanisasi di Wilayah Bandung Barat

Untuk itu ia mengajak seluruh ASN dan unsur birokrasi Kabupaten Bandung Barat untuk fokus pada program kerja Pemerintah Daerah dengan mendukung dan mensukseskan berbagai program yang telah direncanakan.

Terlebih, Ade Zakir usai dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Arsan Latif yang tersandung kasus korupsi pasar Cigasong, Majalengka. Dirinya melanjutkan pemerintahan dengan fokus pada pembenahan birokrasi menuju perubahan yang lebih baik.

Sepanjang masa kepemimpinannya hingga beberapa bulan kedepan, ia juga berharap baik ASN maupun birokrasi yang ada bisa berkolaborasi dan bersinergitas. Bukan hanya untuk kebaikan Bandung Barat semata tapi mewujudkan semangat kebersamaan.

“Mari kita sejenak melupakan permasalahan di luar pemerintahan dengan bersama membulatkan niat serta tekad untuk menjadi lebih baik yang dimulai dari diri kita sendiri dengan semangat kebersamaan melalui kolaborasi dan sinergitas seluruh unsur Pemerintah Daerah beserta seluruh stakeholder,” katanya.

BACA JUGA:Bawaslu Jabar Temukan 61 Ribu Data Pemilih Meninggal Selama Pengawasan Coklit Tahap Dua

Dijelaskan, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang Pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan