MA Plus Al Hikam Raih Tiga Medali di KSM 2024 Tingkat Kabupaten Sumedang

 

Tiga siswa MA Plus Al Hikam meraih tiga medali dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Kabupaten Sumedang. Pengumuman hasil kejuaraan KSM tersebut disampaikan dalam kegiatan penganugerahan juara KSM yang bertempat di Aula Sarana Pendidikan Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Kamis (25/7/2024).

Kepala MA Plus Al Hikam, Ayi Abdul Kohar, menyampaikan bahwa tahun ini alhamdulillah siswa MA Plus Al Hikam mendapatkan 3 medali juara. Ketiga siswa tersebut yaitu Rizal Jaeni Jilan juara pertama KSM mata pelajaran kimia, Siti Rahmania juara keempat mata pelajaran biologi, dan Teguh Mardiansyah juara kelima mata pelajaran ekonomi.

Setiap tahunnya alhamdulillah dari MA Plus Al Hikam selalu ada yang masuk menjadi juara KSM di tingkat Kabupaten, lanjut Ayi. Tahun lalu di 2023 mendapatkan tiga medali KSM, tahun ini juga mendapatkan tiga medali. Semoga terus istiqomah di tahun-tahun selanjutnya dan perolehan medalinya juga kedepannya semoga terus bertambah.

Di MA Plus Al Hikam seluruh siswanya saat ini tinggal di Asrama Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang. Konsentrasi pembinaannya tidak hanya di hafalan Al-Quran atau keilmuan agama saja, tapi pembinaan siswa dalam ilmu pengetahuan umum atau sains pun terus digalakkan, lanjut Ayi.

Ketika salah satu siswa MA Plus Al Hikam ada yang memperoleh hasil kejuaraan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), ini merupakan wujud bahwa pembinaan di bidang ilmu pengetahuan berjalan dengan baik.

Proses pembinaan-pembinaan siswa dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan ini semua tentu merupakan jabaran dari visi MA Plus Al Hikam yaitu membentuk generasi yang berilmu alamiah, beramal ilmiah, berakhlak karimah, berjiwa qurani, bertaqwa, dan berwawasan global.

Untuk para juara KSM tingkat Kabupaten sekarang, insya Alloh awal agustus akan berlanjut ke tingkat Provinsi. Semoga perwakilan dari MA Plus Al Hikam bisa memperoleh kejuaraan lagi, dan mudah-mudahan bisa berlanjut ke tingkat nasional, tutup Ayi. (Dede Rohmat Apandi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan