Abang Ijo Ingin Insentif untuk Kader Posyandu di Purwakarta Meningkat!

JABARESKPRES – 500 lebih kader posyandu menyatakan dukungannya kepada Abang Ijo Hapidin untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Purwakarta.

Abang Ijo Hapidin mengatakan, keberadaan kader Posyandu merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan balita.

Akan tetapi, dari sisi kesejahteraan belumlah memadai. Untuk itu, Abang Ijo Hapidin bertekad jika terpilih nanti akan memberikan insentif memadai untuk seluruh kader Posyandu di Purwakarta.

‘’Seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan bisa dianggarkan melalui APBD,’’ ucap Abang Ijo dihadapan para kader Posyandu, Jumat, (26/08/2024).

Insentif dan kesejahteraan ini bisa diupayakan dari berbagai sumber temasuk dari dana Coorperate Sosial Responbily (CSR) dengan membangun posyandu didukung fasilitas memadai.

“Saya rasa mereka yang memiliki usaha di Purwakarta dapat memberikan kontribusi untuk kegiatan sosial masyarakat,’’ ujarnya.

Abang Ijo mengaku, untuk peningkatan masyarakat di tingkat desa sudah merancang program yang memiliki output untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dua program tersebut adalah membangun kemitraan untuk pengelolaan peternakan, perkebunan dan perikanan.

Program kemitraan ini akan memberikan dukungan berupa peningkatan keterampilan bagi warga desa.

‘’Teknisnya sedang disiapkan oleh Yayasan Ngahijo. Kebetulan saya menjadi Pembina disana,’’ ujar Abang Ijo.

Untuk pelaksanaan secara umum, masyarakat desa nantinya dibina dalam peningkatan skil keterampilan untuk mengelola usaha pemberdayaan di desa masing-masing.

Untuk prasarana akan disipkan dari mulai bibit, ternak, keterampilan dalam pengelolaan. Sedangkan untuk hasilnya akan dibeli.

‘’Yang penting, komitmen dari masyarakat yang jadi mitra harus bener,” Terangkan Abang Ijo.

Selain itu, program yang tak kalah menarik adalah pemberian kredit tanpa bunga alias Nol Persen khusus untuk warga desa yang ingin berwirausaha.

Pemberian kredit ini akan membantu meningkatkan perekonomian warga dan secara teknis sedang dipersiapkan oleh tim.

‘’Mohon sabar dan tunggu waktunya. Semua sedang dipersiapkan juga oleh tim Abang Ijo.” Lanjut Abang Ijo.

Selain itu, layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Purwakarta akan diberikan secara Cuma-Cuma alias gratis dengan melibatkan para kader Posyandu.

Lidya Sopiah, Kader Posyandu dari desa Liunggunung ini lain lagi, Lidya bertanya tentang program kesehatan Bang Ijo yang saat ini tengah berjalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan