10 Manfaat Luar Biasa dari Kombinasi Nanas dan Kelapa Muda Dalam Infuse Water

JABAR EKSPRES – Buah Nanas dikenal sebagai sumber vitamin C alami yang memiliki banyak manfaat. Sedangkan kelapa muda juga tak kalah banyak khasiatnya untuk kesehatan. Lalu apa jadinya jika kedua sumber nutrisi alami ini digabungkan dalam satu infuse water? maka manfaat luar biasa akan diperoleh jika bisa rutin mengonsumsinya.

Infuse water sempat menjadi trend beberapa waktu lalu, karena pembuatannya yang mudah namun khasiatnya terbukti sangat nyata.

Hingga kini masih banyak yang memilih mengonsumsi infuse water dari aneka buah dan sayuran sebagai healthy life style.

Hanya dengan memasukkan potongan buah-buahan kedalam air dan diamkan dalam beberapa jam, maka infuse water siap untuk dikonsumsi.

Baca juga : Manfaat Infused Water : Minuman yang Menyehatkan dengan Bahan-bahan Alami

Demikian juga pembuatan infuse water dari nanas dan air kelapa, hanya dengan mencampurkan potongan buah nanas kedalam air kelapa muda, lalu biarkan 1-2 jam atau lebih, maka infuse water sudah siap dikonsumsi.

Berikut ada 10 hal menarik tentang infused water nanas dan kelapa muda, termasuk manfaat dan kandungannya:

1. Sumber Vitamin C

Sudah tidak diragukan lagi, sebagai sumber vitamin C, maka nanas pasti akan memberikan banyak manfaat.

2. Enzim Bromelain

Bromelain, enzim unik dalam nanas, memiliki sifat antiinflamasi dan membantu dalam proses pencernaan. membuat infused ini menjadi pilihan yang cerdas untuk kesehatan.

3. Detoksifikasi

Infused water nanas memiliki sifat detoksifikasi alami, membantu membersihkan tubuh dari racun dan mempromosikan kesehatan organ-organ penting.

4. Meningkatkan Hidrasi

Kombinasi rasa manis dan asam nanas dapat membuat infused water lebih menarik, mendorong konsumsi air yang lebih besar dan meningkatkan hidrasi tubuh.

5. Memberikan Energi

Gula alami dalam nanas memberikan sumber energi yang sehat. Infused water nanas dapat memberikan dorongan semangat tanpa tambahan gula yang tidak sehat.

6. Rendah Kalori

Infused water nanas adalah pilihan rendah kalori yang cocok untuk mereka yang menjaga berat badan. Ini memberikan rasa manis alami tanpa penambahan kalori berlebihan.

Baca juga : Cara Membuat Infused Water Minuman Segar dan Sehat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan