Targetkan 10.000 Pengunjung, Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 Segera Digelar

“Hal ini telah meningkatkan kesadaran pada pentingnya produksi lokal dan transfer teknologi dalam rangka meningkatkan ketahanan kesehatan, mempromosikan pemerataan akses terhadap obat dan alat kesehatan,” ujarnya.

Gakeslab Indonesia bersama segenap pelaku Industri Alat Kesehatan di Indonesia dan Pemerintah Indonesia berkeinginan untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan dari hulu hingga ke hilir hingga dapat bersaing di panggung global.

“Kami, Gakeslab Indonesia, terus mendukung program Kementerian Kesehatan di Pilar ke-3 Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan dengan mengadakan kegiatan INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 bertema “Forum Nasional Membangun Ekosistem Ketahanan Alat Kesehatan Terintegrasi Dari Hulu Ke Hilir di Indonesia,” jelas Rd. Kartono Dwidjosewojo.

Acara ini membahas berbagai tantangan dalam meningkatkan produksi alat kesehatan lokal dan transfer teknologi, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pelaku industri alat kesehatan, peneliti, produsen bahan baku, lintas industri, baik Kementerian/Lembaga, organisasi profesi dan masyarakat agar ekosistem ketahanan alat kesehatan di Indonesia terintegrasi dari hulu ke hilir.

INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 berlangsung selama 3 hari akan diisi dengan berbagai Forum Group discussion dengan berbagai topik yang uptodate dan dengan tema-tema seperti;

• Membangun Kemandirian dan Resiliensi Nasional di Sektor Industri Alat Kesehatan dari Hulu ke Hilir.

• Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan di Era Jaminan Kesehatan Nasional dan Akses Terhadap Produk Alat Kesehatan Yang Inovatif

• Penjaminan Mutu Alat Kesehatan Tahap PreMarket – Post Market

• Meningkatkan Potensi Kerjasama Industri alat kesehatan dalam mendukung Kemandirian dan Resiliensi National di samping juga bahasan mengenai penyakit yang menjadi perhatian bagi sistem kesehatan nasional seperti Kanker, Diabetes, Stroke, Urologi, dan Jantung.

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 terselenggara atas dukungan dari Pemerintah pusat seperti Kementerian Kesehatan R.I., Kementerian Perindustrian R.I, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan R.I., Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), serta berbagai organisasi profesi dan asosiasi terkait di bidang kesehatan.

INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum.

Pameran dibuka dari hari Rabu sampai Jumat mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan