Targetkan 10.000 Pengunjung, Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 Segera Digelar

JABAR EKSPRES – Perkembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah mengalami peningkatan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah dan industri alat kesehatan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi medis terkini guna meningkatkan pelayanan medis sehingga bisa melakukan tindakan preventif untuk penyakit infeksi serta menekan tingkat mortalitas menjadi rendah.

Pelayanan Kesehatan merupakan salah satu pilar utama pembangunan nasional menuju “transformasi kesehatan: melesat menuju Indonesia Emas” seperti yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Salah satu aspek yang terpenting dalam membangun sistem kesehatan Indonesia adalah dengan ketersediaan alat kesehatan yang mutakhir dan terkini sehingga dapat melakukan diagnosa dan tindakan kuratif yang tepat dan cepat.

Ketersediaan informasi tentang peralatan kesehatan yang tepat guna sangatlah dibutuhkan oleh sarana dan prasarana pelayanan kesehatan Indonesia, oleh karena itu Krista Exhibitions bersama dengan Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) akan menyelenggarakan ‘Indo Health Care GAKESLAB Expo 2024’ yang akan diadakan pada tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2024 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Pameran Internasional yang akan menampilkan inovasi produk kesehatan secara lengkap termasuk alat kesehatan yang dibutuhkan oleh Unit pelayanan kesehatan baik di bawah naungan pemerintah maupun swasta.

Chief Executive Office Krista Exhibitions, Daud D. Salim mengatakan, Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 akan diikuti oleh 120 perusahaan dengan 10 perusahaan di antaranya adalah para UMKM.

“Pameran yang diselenggarakan untuk yang ke-14 kalinya ini akan memfokuskan pada aktivitas Business Matching dan Business Networking yang secara khusus dirancang untuk mempertemukan para pelaku usaha dan lembaga keuangan dengan Akademisi/Peneliti (B to Academy), para pelaku usaha dengan End-user (Business to Hospital/Health Care Units), para pelaku usaha dengan Distributor/Importir/Supplier,” ungkap Daud D. Salim saat konferensi pers, Kamis (25/7/2024).

Aktivitas Business matching, mempertemukan para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis dan akan membuka peluang investasi industri dalam negeri.

“Pameran ini menargetkan dapat menarik 10.000 pengunjung selama tiga hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gakeslab Indonesia, Rd. Kartono Dwidjosewojo mengungkapkan, Pandemi COVID-19 telah berlalu dan memberikan pelajaran berharga bagi seluruh dunia dan Indonesia atas dampak buruk yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan