Rena Da Frina Putuskan Maju di Kontestasi Pilwalkot Bogor 2024

JABAR EKSPRES – Kabar mengejutkan datang dari Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina yang mengajukan cuti untuk fokus di dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.

Bahkan pengajuan cuti tersebut sudah langsung disampaikan secara lisan kepada Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, pada Rabu (24/7/2024) sore.

Tak hanya kepada Hery, di hari yang sama juga Rena menghadap ke Kepala BKPSDM Kota Bogor Herry Karnadi untuk mengajukan hal yang sama, serta melakukan konsultasi terkait mekanisme cuti seorang aparatur sipil negara (ASN) yang akan maju di pilkada.

Semua informasi tersebut, tidak dibantah Rena saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/7/2024) pagi.

BACA JUGA:Anggaran Seragam Anggota DPRD Kota Bandung Baru Tembus Rp489 Juta, Beda Jauh Dengan ASN Kecamatan

“Betul sudah menghadap Pj Wali Kota dan Kepala BKPSDM hari Rabu kemarin, untuk mengutarakan niatan saya yang Insya Allah saya akan maju di Pilwalkot Bogor tahun ini,” ungkap Rena, saat dihubungi.

Pj Wali Kota Hery Antasari, sambung Rena, memberi tanggapan positif dengan niatannya tersebut. Bahkan disampaikan Hery, ada juga ASN yang muncul dan menyatakan akan maju di pilwalkot.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Bogor yang selama beberapa bulan ini sudah membimbing dan memberikan arahan kepada jajaran Dinas PUPR,” kata Rena.

Rena menambahkan, saat bertemu dengan Kepala BKPSDM Kota Bogor Herry Karnadi pun dirinya mendapat tanggapan positif, dan diberi masukan untuk mengambil Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN).

BACA JUGA:Tolak Kasasi KPK, MA Perintahkan Pengembalian Aset Rafael Alun

“Jadi selama CTLN ini, saya tidak akan menerima gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai (TPP), meskipun status sebagai ASN tetap terjaga. Dengan langkah CLTN ini juga, berarti tidak ada beban negara untuk membayar ASN tersebut selama cuti,” papar Rena.

Dan Kamis (25/7/2024) ini, sambung Rena, surat pengajuan CTLN sudah disampaikan kepada Pj Wali Kota Bogor.

“Saya ikuti aturan main yang ada, terutama terkait posisi ASN yang akan maju pilkada. Mudah-mudahan, langkah ke depannya diberi kemudahan dan tak menemui hambatan,” tegas dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan