Pengisi Suara Nobita Noriko Ohara Meninggal Dunia Diusia 88 Tahun

JABAR EKSPRES – Dunia kartun berduka dengan kabar meninggalnya Noriko Ohara, pengisi suara legendaris yang terkenal melalui perannya sebagai Nobita dalam serial Doraemon.

Noriko Ohara, yang juga dikenal sebagai pengisi suara Conan dalam Future Boy Conan, meninggal dunia pada usia 88 tahun pada 12 Juli 2024.

Berita duka ini diumumkan oleh perusahaan manajemen pengisi suara di Jepang, 81 Produce, pada Selasa (23/7) dan dilaporkan oleh Anime News Network.

Baca juga : Spoiler One Piece Chapter 1121: Shanks Punya Kembaran?

Dalam pengumumannya, 81 Produce menyampaikan, “Aktor perusahaan kami, Noriko Ohara (bernama asli Noriko Tobe), meninggal dunia pada 12 Juli 2024 dalam usia 88 tahun setelah menjalani perawatan sebuah penyakit yang tak membuahkan hasil.”

Mereka juga menambahkan bahwa pemakaman akan digelar secara tertutup hanya untuk kerabat dekat sesuai dengan keinginan keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala kebaikannya selama hidup dan mengumumkannya kepada kalian,” lanjut 81 Produce.

Noriko Ohara lahir di Tokyo pada 2 Oktober 1935. Ia mendapatkan pengakuan luas melalui perannya sebagai pengisi suara Nobita dalam banyak film dan serial anime Doraemon dari tahun 1979 hingga 2005.

Ohara merupakan pengisi suara Nobita kedua, setelah Yoshiko Ohta yang memerankan karakter tersebut dalam edisi Doraemon dari tahun 1973 hingga 1979.

Selain Doraemon, Noriko Ohara juga mengisi suara beberapa karakter ikonik lainnya. Ia menjadi suara Conan dalam anime Future Boy Conan dan Doronjo dalam serial serta film anime Yetterman pada 2015.

Karyanya juga termasuk suara Peter dalam Heidi – A Girl of the Alps, Oyuki dalam Urusei Yatsura (1981), dan Claudia LaSalle dalam Macross. Ia juga memerankan Hiyoshi Go dan Ri Katherine dalam Voltes V.

Noriko Ohara dikenal bukan hanya karena bakatnya dalam menghidupkan karakter-karakter ikonik melalui suaranya, tetapi juga karena dedikasinya yang mendalam terhadap dunia anime.

Baca juga : Cara Bikin Drama di Sakura School Simulator Terbaru 2024

Peran Nobita yang ia jalankan sejak 1979 hingga 2005 kemudian dilanjutkan oleh Megumi Ohara, yang mengisi suara karakter tersebut hingga saat ini.

Yoshiko Ohta, pengisi suara Nobita pertama, meninggal dunia pada 29 Oktober 2021 pada usia 89 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan