Jelang Pilkada Jawa Barat, PDIP Terus Matangkan Koalisi, Tak Khawatir KIM Kembali Terbangun

BACA JUGA: Dimyati-Alam Selangkah Lebih Maju Dibanding Paslon dari Parpol

“Kemungkinan kalau mereka mengambil PDI perjuangan, ya paling posisi saya diwakil,” tutur dia.

Tak hanya dengan Gerindra dan Golkar saja, PDI-Perjuangan Jawa Barat juga membuka komunikasi dengan partai yang lain seperti PKS, Nasdem, PPP dan PKB.

Hal itu dilakukan, mengantisipasi kemungkinan terbangunnya KIM di Jawa Barat, jika Ridwan Kamil mendapatkan tiket maju di Pilkada Jakarta.

BACA JUGA: Selain Bunga Tanpa Daun, Ini 15 Contoh Bio Profil TikTok Estetik dan Bermakna

“Nah tetapi tentunya dengan KIM yang bisa saja menjadi satu, misalnya Kang Emil pada akhirnya juga ke DKI, terus Kang Dedy yang menjadi calon gubernur dari Koalisi Indonesia Maju, maka dipastikan juga wakilnya akan mengambil dari Koalisi Indonesia Maju,” beber dia.

Meski kemungkinan KIM bakal terbangun di Jawa Barat, Ono mengaku tak terlalu khawatir, selain partainya sudah berkomunikasi dengan partai di luar KIM, keseimbangan pada Pilkada Jawa Barat nanti sangat diperlukan.

“Jadi kita sudah diskusi menyiapkan langkah-langkah itu juga. Maka di situ ada figur saya, ada figur Ilham Habibie, ada figur Haru Suwandharu, ada figur Pak Uu, ada figur juga Pak Pepep. Iya itu pun kita terus juga lakukan komunikasi,” tambahnya.

BACA JUGA: BPR Hasil Meger Segera Beroperasi, Bakal Kucurkan Kredit Murah Bagi Rakyat

“Makanya apakah memang akan segera diputuskan. Tapi ya sembari menunggu, ya saya mau bergerak saja. Komunikasi terus, tapi kita bergerak saja dulu lah. Ya, mudah-mudahan masyarakat juga diberikan informasi, diberikan sosialisasi, bukan hanya figur Ridwan Kamil dan Deddy Mulyadi, ada figur Ono Surono juga,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan