Jelang Olimpiade Paris, Jonatam dam Rinov/Pitha Semakin Bersemangat Nantikan Pertandingan

JABAR EKSPRES – Pebulu tangkis Indonesia seperti tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku semakin bersemangat untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024, yang bakal dimulai akhir pekan ini.

Semangat itu semakin bertambah setelah Jonatan dan kawan-kawan memasuki Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 pada Selasa (23/7) waktu Prancis.

“Saya excited tapi sedikit sedih karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp. Setiap harinya kami berlatih bareng, kumpul bareng dan makan bareng,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu (24/7/24)

“Tapi ini adalah pertandingan yang sesungguhnya jadi mudah-mudahan, saat masuk Perkampungan Atlet ini feel-nya sudah sangat positif,” ujarnya menambahkan.

Juara All England Open 2024 itu pun mengungkapkan sejumlah hal yang paling menarik dari Perkampungan Atlet Olimpiade.

“Yang menyenangkan dari Perkampungan Atlet adalah kita bisa berbaur dan bertemu dengan atlet-atlet lain,” kata Jonatan.

“Di (Olimpiade) Tokyo (2020), saya sempat bertemu Novak Djokovic dan pemain-pemain sepak bola yang terkenal juga. Itu hal yang tidak akan kita temukan kalau tidak berada di sana,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Jonatan, Rinov/Pitha yang akan melakoni debut Olimpiade-nya merasa bersemangat untuk masuk ke Perkampungan Atlet dan ingin menikmati setiap momen dari awal masuk.

“Di Perkampungan Atlet akan bertemu banyak atlet dari seluruh cabang olahraga. Bisa berinteraksi dengan mereka akan menyenangkan, siapa pun itu. Saya tidak sabar untuk masuk ke sana,” kata Rinov.

“Kami mau menikmati dari awal dan semua yang akan dilewati. Excited juga akan masuk ke Perkampungan Atlet,” tambah Pitha.

Rinov/Pitha sendiri mengaku semakin bersiap untuk pertandingan pertama. “Semua (persiapan) berjalan dengan lancar, persiapan cukup bagus. Tinggal menunggu pertandingan saja,” ujar Rinov.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan