JAM Berapa Pengumuman Tahap 2 Seleksi Mandiri UB UTBK? Ini Link Pengumumannya

JABAR EKSPRES – Kapan pengumuman tahap 2 hasil seleksi mandiri jalur nilai UTBK di Universitas Brawijaya (UB)? Simak link pengumuman resmi Selma UB berikut ini.

Seleksi Mandiri Nilai UTBK Tahap 2 di Universitas Brawijaya (SMUB) adalah proses seleksi masuk yang diadakan langsung oleh universitas berdasarkan nilai UTBK Tahun 2024 untuk beberapa program studi tertentu.

Pendaftaran untuk seleksi mandiri ini berlaku bagi semua calon mahasiswa SMUB yang telah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2024.

Oleh karena itu, salah satu syaratnya adalah terdaftar sebagai peserta dan mengikuti UTBK 2024.

Lalu Kapan Pengumuman Tahap 2 Selma UB Jalur Nilai UTBK?

Dikutip dari laman Selma UB, berdasarkan jadwal penting yang dibagikan, pengumuman tahap 2 hasil seleksi mandiri jalur nilai UTBK di Universitas Brawijaya (UB) direncanakan akan diumumkan hari ini, Selasa, 23 Juli 2024.

Meskipun belum disebutkan secara spesifik jam berapa pengumuman akan dilakukan. Anda dapat terus memantau laman resmi Selma UB untuk informasi lebih lanjut.

Untuk mengakses pengumuman hasil selma UB jalur nilai UTBK tahap 2, silakan klik tautan berikut:

KLIK LINK PENGUMUMAN HASIL SELMA UB UTBK TAHAP 2

Meski begitu, jika melihat berdasarkan pengalaman pengumuman sebelumnya, hasil seleksi mandiri UB pada 17 Juli lalu diumumkan pada pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Jurusan IPA, IPS, dan Bahasa di SMA Resmi Dihapus Kemendikbudristek, Begini kata Disdik Jabar

Jadwal Selma UB Tahap 2 Nilai UTBK

  • Pendaftaran dan Pembayaran Online : 17 Juli 2024 sd. 19 Juli 2024 (15.00 WIB)
  • Pengisian data dan unggah dokumen oleh peserta : 17 Juli 2024 sd. 19 Juli 2024 (20.00 WIB)
  • Pengumuman hasil seleksi Mandiri Jalur Nilai UTBK Tahap II : 23 Juli 2023

Mahasiswa baru yang diterima harus melakukan konfirmasi daftar ulang sesuai ketentuan dan jadwal yang diumumkan oleh univestitas.

Bagi mereka yang tidak melakukan konfirmasi sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, dianggap telah mengundurkan diri dari penerimaan tersebut.

Kemudian untuk calon yang berhasil lolos seleksi, biasanya akan dikenai biaya pendidikan berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI).

Rincian mengenai biaya ini akan diumumkan kemudian melalui laman Selma UB di https://selma.ub.ac.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan