Jangan Lewatkan 4 Hal Ini, Agar Tubuh Tetap Enerjik Melakukan Aktivitas Seharian

JABAR EKSRPRES – Seringkali kita merasa lemas dan tidak bersemangat padahal tubuh tidak dalam kondisi sakit. Bisa jadi ada beberapa hal yang terlewatkan, hingga membuat tubuh mengirimkan sinyal tersebut. Untuk itu kamu bisa Cek tips di artikel ini untuk membuat tubuh tetap enerjik meski harus beraktivitas seharian.

Usia produktif memang harus diisi dengan aktifitas yang bermanfaat, bukan hanya untuk mengembangkan diri namun juga untuk kesehatan.

Namun jika memiliki aktivitas padat, sering kali kita sudah merasa kelelahan dan tidak berenergi lagi padahal belum banyak beraktifitas.

Karenaya kamu harus memastikan tidak melewatkan 4 hal ini agar tubuh tetap berenergi meski seharian sibuk.

Baca juga :  Tips Menjaga Kesehatan Punggung yang Jarang Dilakukan Orang

Eneri sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena semua aktivitas membutuhkan energi, semakinanyak aktifitas kita, maka semakin besar pula energi yang kita butuhkan.

Jangan sampai kita kekurangan energi sementara masih banyak aktivitas yang belum dilakukan. Karenanya pastikan melakukan 4 hal ini agar tubuh tidak sampai kehabisan energi.

1. Pastikan Cukup Minum

Sebuah survei yang dilakukan oleh Natural Hydration Council terhadap 300 dokter menemukan bahwa satu dari lima pasien mengalami kelelahan akibat tidak cukup minum.

Tips: minumlah air putih sesuai rekomendasi kesehatan, yaitu
a. 5-6 gelas (1,2-1,5 liter) per hari untuk anak-anak
b. 8 gelas (2 liter) per hari untuk remaja
c. 8-12 gelas (2-3 liter) per hari untuk orang dewasa produktif
d. 12-13 gelas (3 liter) per hari untuk ibu hamil dan menyusui
e. 6 gelas (1,5-1,6 liter) per hari untuk usia lanjut.

2. Aktif Bergerak

Kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga ternyata bikin badan juga terasa lemas.

Tips: lakukan olahraga teratur selama 20-30 menit per hari untuk melancarkan sirkulasi darah agar organ-organ tubuh mendapat asupan oksigen yang cukup.

baca juga : Tips Pentingnya Jaga Kesehatan Lambung di Tengah Tren Makanan Viral

3. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat mengakibatkan lonjakan hormon yang merangsang nafsu makan sehingga tubuh lebih cepat merasa lapar, namun tetap lemas setelahnya. Kekurangan tidur juga mengakibatkan tubuh merasa lelah ketika bangun dan memicu hasrat untuk mengonsumsi makanan manis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan