Ini 15 Varian Roti AOKA, Mana yang Pernah Kamu Makan?

JABAR EKSPRES – Roti AOKA masih menjadi buah bibir setelah ramai dikabarkan mengandung zat berbahaya yang biasa ada dalam produk kosmetik bernama sodium dehydroacetate. Padahal Varian Roti AOKA ini banyak menajdi favorit masyarakat, karena sangat mudah ditemukan di lingkungan masyarakat.

Meski kabar tersebut sudah dibantah oleh pihak produsen dari PT Indonesia Bakery Family (IBF), namun masyarakat sudah terlanjur khawatir, apalagi belum ada klarifikasi dari pihak BPOM terkait kebenaran tuduhan tersebut.

Kasus ini mencuat setelah banyak media memberitakan tentang hasil uji laboratoriun PT SGS yang menyebutkan adanya dugaan bahwa Roti AOKA mengandung salah satu bahan atau zat berbahaya.

Baca juga :Ini Bahayanya Sodium Dehydroacetate, Zat yang Disebut Ada Dalam Roti AOKA

Uji laboratorium tersebut diajukan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Selatan yang mengaku curiga dengan ketahanan produk ini yang bisa mencapai 6 bulan.

“Roti Aoka ini awet sampai 6 bulan, sedangkan roti-roti biasa standar keawetannya maksimal 10 hari saja,” ungkap Wakil Kepala Bidang Perdagangan KADIN Kalsel, H Aftahudin.

Zat tersebut diketahui memiliki efek samping yang bisa mengganggu kesehatan manusia, apalgi bila dikonsumsi berlebihan dan terlalu sering.

Beberapa efek samping tersebut diantaranya bisa muncul reaksi alergi, gangguan pencernaan, juga bisa menimbulkan efek karsinogen yang menjadi penyebeb munculnya penyakit kanker atau yang lainnya.

Padahal Roti AOKA ini merupakan roti favorit keluarga, selain memiliki rasa yang enak, tekstur yang lebut juga karena harganya sangat terjangkau, yakni mulai Rp2.000 an.

Baca juga :Ini Zat Berbahaya yang Disebut Ada di Roti AOKA, Apakah yang di Bandung Aman?

Selain itu, Roti AOKA juga memiliki banyak varian rasa dan jenis yang bisa dipilih sesuai dengan selera masyarakat.

Dilansir dari website resmi PT Indonesia Bakery Family, ada 15 varian Roti AOKA yang sudah beredar dipasaran diantaranya:

– AOka Roti Sandwich Panggang :

1. AOKA Panggang Vanila
2. AOKA Panggang Pandan
3. AOKA Panggang keju
4. AOKA Panggang Coklat
5. AOKA Panggang durian
6. AOKA Panggang Bluberry
7. AOKA Panggang nanas
8. AOKA Panggang stroberry

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan