OJK dan TPAKD Kota Cimahi Gelar Rangkaian Hari Indonesia Menabung

JABAR EKSPRES – Di rangkaian Hari Indonesia Menabung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat terus mendorong Literasi Keuangan di Jawa Barat melalui kegiatan edukasi keuangan kepada pelajar untuk membentuk kebiasaan menabung sejak dini, yang merupakan bentuk implementasi Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM) yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus.

Demikian disampaikan Plt. Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis Kantor OJK Provinsi Jawa Barat Aulia Fadly saat memberikan sambutan pada Kegiatan Edukasi Keuangan kepada siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kota Cimahi dengan tema “Pelajar Cerdas Keuangan Sejahtera Masa Depan”.

Aulia Fadly dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar para pelajar di Kota Cimahi menjadi melek keuangan, memiliki kemampuan dan keyakinan untuk memilih dan memanfaatkan produk dan layanan keuangan yang sesuai kebutuhannya.

Pada kesempatan yang sama Aulia Fadly juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang telah mendukung program Duta Literasi Keuangan bagi siswa-siswi SMP/setingkat se-Kota Cimahi yang telah digulirkan sejak 19 Juni 2024 diawali dengan program Training of Trainers kepada perwakilan Siswa/i SMP/setingkat se-Kota Cimahi.

Hadir dalam kegiatan itu Pj Walikota Cimahi, Ir. Dr. H. Dicky Saromi M.Sc

Senada dengan Aulia Fadly, Pj Walikota Cimahi mengapresiasi program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) yang merupakan inisiasi Otoritas Jasa Keuangan dan program Duta Literasi Keuangan di SMP/setingkat se-Kota Cimahi yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Indonesia Menabung (HIM) tahun 2024.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Cimahi berpesan “Pelajar saat ini merupakan generasi muda yang nanti kelak akan turut berperan menentukan nasib bangsa dan bahkan dunia. Salah satu keterampilan yang harus dikuasai adalah pengelolaan keuangan. Semoga melalui program ini kita dapat melahirkan generasi yang cerdas keuangan untuk mewujudkan kesejahteraan masa depan”.

Rangkaian kegiatan sosialisasi – edukasi keuangan kepada pelajar dalam rangka program KEJAR dan menuju Hari Indonesia Menabung (HIM) merupakan kolaborasi antara OJK Provinsi Jawa Barat, Bank BJB Cabang Cimahi, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Bagian Perekonomian Setda Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan