Jabar Tuan Rumah Piala Presiden

JABAR EKSPRES – Jawa Barat akan menjadi tuan rumah turnamen Piala Presiden 2024 yang akan dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Setelah pembukaan, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin akan menemani Presiden Joko Widodo menyaksikan laga perdana antara Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Piala Presiden 2024 merupakan pelaksanaan keenam sejak pertama digelar pada 2015. Piala Presiden merupakan turnamen pra event Liga 1 2024/2025 bergulir.

Piala Presiden 2024 akan diikuti delapan klub peserta Liga 1. Persib Bandung mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Presiden edisi perdana. Sementara Arema FC mencatatkan namanya sebagai klub paling sering juara Piala Presiden yakni tiga kali.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir membuka turnamen.

“Pembukaan di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 19 Juli 2024. Insyaallah Bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini juga memperbaiki animo masyarakat yang sekarang menunggu ada perbaikan di liga,” ujarnya dilansir pssi.org.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait mengatakan, dirinya sudah melaporkan roadmap Piala Presiden 2024 kepada Presiden Joko Widodo.

Koordinasi pengamanan dengan seluruh stakeholders terkait telah dilakukan. Khususnya perihal keamanan dari TNI dan Polri, Maruarar telah menemui Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan