Hijaukan Kembali Kawasan Puncak, Pemkab Bogor Tanam Ribuan Pohon

JABAR EKSPRES, BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama jajaran melakukan penanaman pohon di kawasan Puncak tepatnya di tempat eks PKL yang sudah diterbitkan, Jumat (19/7).

Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan secara kolaborasi dengan semua stakeholder bertujuan untuk mengamankan kawasan eks pembongkaran pedagang Puncak guna meminimalisir dimanfaatkan untuk bukah hal semestinya oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini tidak hanya mengamankan juga bisa kembali memperindah kawasan Puncak bisa lebih asri dan hijau sebagaimana mestinya,” ujarnya kepada media.

BACA JUGA: Lagi, Warga Pamijahan Digegerkan Dengan Penemuan Jasad Bayi di Saluran Air

Sementara itu, Camat Cisarua Heri Risnandar mengungkapkan, dengan pentaaan kawasan Puncak yang semakin massif oleh Pemkab Bogor dan seluruh jajaran stakeholder kawasan Puncak semakin indah asri dan nyaman.

“Tentunya penanam ini menjadikan kembali kawasan puncak asri dan segar,”ucapnya.

Kata Heri, dengan adanya Rest Area Gunung Mas Puncak dapat dimanfaatkan oleh masyakarat maupun pengunjung.

BACA JUGA: HP 2 Jutaan Redmi 13, Cek Fitur dan Performa Lengkapnya

Di rest area Gunung Mas sendiri juga sudah dilengkapi dengan Gerai Pelayanan Publik (GPP) sehingga dapat menjadi ruang publik dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan usaha, melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan, kegiatan komunitas dan lainnya.

“Alhamdulillah kawasan Puncak semakin tertata, rest area semakin ramai dikunjungi masyarakat dan para pedagang juga bisa menyaman melakukan usaha dan pendapatannya juga cukup tinggi di rest area ini. Silahkan manfaatkan rest area ini untuk berbagai kegiatan, dan akan terus kita lengkapi dan tingkatkan sarana prasarananya,” tuturnya. (SFR)

BACA JUGA: Ini Dia Cara Memindah Tangankan Tiket Konser Sheila On 7

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan