FKKBIHU Jabar Nilai Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 Sukses

JABAR EKSPRES – Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 mengalami peningkatan pelayanan yang sangat siginifikan. Selain itu tahun ini pun jumlah jemaah haji terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jemaah haji Jawa Barat yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 40.594 orang dan sekitar 20 persenyya adalah lansia.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FKKBIHU) Jawa Barat, KH. Sunidja penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 sangat sukses dalam memberikan pelayanan kepada para jemaah haji. Hal ini dibuktikan dengan inovasi pelayanan jemaah haji yang menjadi kebijakan Kementerian Agama menyentuh berbagai kebutuhan jemaah haji

Pernyataan Ketua FKKBIHU ini pun dituliskan dalam surat resmi Pengurus Resmi Perkumpulan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (P-FK KBIHU) Jawa Barat.
.
“Kebijakan inovasi Kementerian Agama tidak hanya menyasar pada satu titik saja, tetapi dimulai dari pendaftaran jemaah haji sampai pada proses perjalanan menunaikan ibadah haji,” tutur Sunidja.

Ia mengatakan proses pendaftaran haji tahun ini sangat mudah dan efisien. Jamaah bisa mendaftar secara online melalui aplikasi resmi yang disediakan oleh Kementerian Agama. Petunjuk pendaftarannya sangat jelas, dan setiap langkahnya terstruktur dengan baik.

“Setelah mendaftar, jamaah mendapatkan konfirmasi dan jadwal keberangkatan dengan cepat. Proses administrasi seperti pengurusan visa dan kesehatan juga berjalan lancar, berkat bantuan dari petugas yang sangat informatif dan membantu,” jelas Sundija.

Kemudian saatnya untuk keberangkatan jemaah haji, Sunidja memastikan para jemaah haji mendapatkan informasi yang tepat dan cepat. Bahkan, Kementerian Agama telah menyiapkan para jemaah haji dengan bimbingan manasik haji dari mulai tingkat provinsi sampai pada tingkat kecamatan.

“Materi bimbingan manasik haji yang telah disiapkan oleh Kementerian Agama pun bukan hanya mengenai ibadah ritual perhajian, tetapi juga pengetahuan dan wawasan umum yang perlu diketahui oleh para jemaah haji selama melaksanakan ibadah haji. Hal ini bertujuan agar para jemaah haji sangat siap untuk melaksanakan ibadah haji,” terang Sunidja.

Pada saatnya pemberangkatan ibadah haji, kata Sunidja, pelayanan yang dirasakan oleh jemaah haji sangat cepat dan tanggap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan