5 Rekomendasi Galeri Seni yang Wajib Dikunjungi di Kota Bandung

JABAR EKSPRES –  Bandung merupakan kota yang terkenal dengan julukan “Kota Kembang”, tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan budayanya. Salah satu wujudnya adalah galeri seni yang tersebar di berbagai penjuru kota.

Bagi para pecinta seni, mengunjungi galeri seni merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk menikmati karya seni, bertemu dengan seniman lokal, dan mendapatkan inspirasi.

Berikut 5 rekomendasi gallery art di Bandung yang wajib dikunjungi:

  1. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space adalah salah satu galeri seni terkenal di Bandung yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

BACA JUGA: Masih Berprogres, DLH Kota Bandung Beberkan Tonase Harian Sampah Campuran di TPS Gedebage

Terletak di Dago Giri, galeri ini tidak hanya menampilkan karya seni kontemporer dari seniman lokal dan internasional, tetapi juga menyediakan ruang untuk pameran, workshop, dan diskusi seni.

Dengan pemandangan kota Bandung dari ketinggian, Lawangwangi juga memiliki kafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati seni sambil bersantai.

Alamat: Jl. Dago Giri 99, Mekarwangi, Lembang

BACA JUGA: Terjerat Kasus Korupsi, Tito Karnavian Pertimbangkan status Arsan Latif di Kemendagri

Jam Operasional: Senin-Jumat 11.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu 10.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

  1. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space, didirikan oleh seniman ternama Sunaryo, merupakan salah satu galeri seni terkemuka di Indonesia. Berlokasi di kawasan Dago Pakar, galeri ini memamerkan berbagai karya seni rupa, mulai dari lukisan, patung, instalasi, hingga seni multimedia.

Selain pameran tetap, Selasar Sunaryo juga rutin mengadakan acara budaya, diskusi, dan pertunjukan seni. Suasana yang tenang dan asri di sekitar galeri menjadikannya tempat yang ideal untuk menikmati karya seni dengan damai.

BACA JUGA: Parkiran Liar Menjamur Tak Terkelola Dishub Kabupaten Bandung, Pemerhati Sebut Bisa Berdampak Serius!

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung

Jam Operasional: Selasa-Minggu, pukul 10.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000

  1. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park adalah destinasi wajib bagi pecinta seni patung. Didirikan oleh pematung terkenal Nyoman Nuarta, taman ini menampilkan berbagai karya patung monumental yang memukau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan