Pilkada Kabupaten Bandung Dadang Supriatna Akhirnya Pilih Ali Syakieb

JAKABAREKSPRES – Teka-teki bakal Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang akan dipilih Dadang Supriatna akhirnya terjawab sudah. Sebab, belum lama ini sosok Ali Syakieb resmi akan mendampingi maju di Pilkada 2024 nanti.

Dukungan pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menuturkan, Ali Syakieb dipilih karena sudah mendapat mandat resmi dari Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum.

BACA JUGA: Dadang Supriatna Tanggapi Santai Pesaing Koalisi ‘Alus Pisan’ pada Pilkada Kabupaten Bandung, Begini Katanya!

Rekomendasi ini sudah ditentukan dan segera mendaftar ke KPU dan akan segera mengambil formulir pendaftaran.

“Alhamdulillah rekomendasi pasangan ini sesuai dengan form KPU yang sering disebut dengan B1-KWK,’’ujar Syaful kepada wartawan, Rabu, (17/07/2024)

Pasangan untuk Pilkada 2024 yang sudah terbentuk untuk Pilkada ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Sahrul Gunawan Diprediksi jadi Pesaing Berat Dadang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Bandung

Syaiful sudah menginstruksikan kepada Dadang Supriatna dan Ali Syakieb agar bekerja keras melakukan sosialisasi ke masyarakat.

‘’Targetnya adalah mengulang kesuksan pada Pilkada sebelumnnya di Kabupaten Bandung dengan kemenangan menjadi dua periode,’’ ujarnya.

Syaiful mengatakan, elektabilitas Dadang Supriatna di Kabupaten Bandung cukup tinggi. Terlebih dengan berpasangan besama Ali Syakieb diharapkan dapat menambah dukungan dari kalangan pemilih muda.

BACA JUGA: Sudah Ada 10 Artis, Cawabup Bandung Pendamping Dadang Supriatna Ditentukan Parpol Koalisi

‘’Ali Syakieb juga harus bisa melakukan percepatan akselerasi dan konsolidasi langsung dengan turun ke bawah.,’’ cetus dia.

Syaiful menekankan, berbagai program pembangunan Dadang Supriatna sebagai Bupati Kabupaten Bandung sudah banyak dirasakan masyarakat.

Di masa kepemimpinannya selama 3,5 tahun tidak cukup untuk melakukan penataan. Untuk itu kelanjutan program seperti menuntaskan kesenjangan sosial, isu kesejahteraan, pengangguran, guru-guru ngaji, para petani akan dilanjutkan.

BACA JUGA: Dadang Supriatna Ingin Kabupaten Bandung Tambah 50 SMA/SMK, Begini Jawaban Pemprov Jabar

Sementara itu, Wakil Ketua PKB Kabupaten Bandung Imbar Ustman mengatakan, keputusan memilih Ali Syakieb untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung telah mendapat persetujuan dari partai yang telah bergabung di koalisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan