Resmi! Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Maju di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Koalisi Bandung Bedas telah resmi mengumumkan siapa pendamping Dadang Supriatna pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bandung, Rabu (17/7/2024).

Koalisi yang terbentuk dari lima partai yakni, PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan juga PAN resmi menunjuk Ali Syakieb sebagai wakil Bupati Bandung pada Pilkada nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan keputusan terpilihnya Ali Syakieb mendampingi Dadang Supriatna merupakan mandat rekomendasi dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau disapa Gus Muhaimin.

Terlebih rekomendasi pasangan ini sudah dibuatkan B1-KWK yang merupakan salah satu syarat pasangan calon kepala daerah untuk mendaftar di KPU pada Pilkada nanti.

BACA JUGA:Tagar Justice For Nova Trending di X, Warganet: Tarik Bukunya, Stop Plagiat!

“Ya Alhamdulillah sore ini kita menjalankan mandat dari Gus Muhaimin selaku Ketua Umum DPP PKB memberikan rekomendasi berpasangan sekaligus ini sesuai dengan form KPU yang sering disebut dengan B1-KWK jadi secara resmi DPP PKB melalui DPW menyerahkan B1-KWK untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, atas nama Dadang Supriatna dan Ali Syakieb,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/7).

Syaiful menjelaskan, B1-KWK yang direkomendasikan untuk pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb oleh DPW PKB merupakan yang pertama kali di Jawa Barat untuk Kabupaten Bandung.

“Sesuai dengan harapan dan target DPW, B1-KWK untuk Kabupaten Bandung ini merupakan yang pertama kali direkomendasikan. Dan nanti akan menyusul minggu-minggu ini, untuk B1-KWK untuk Kabupaten/Kota yang lain. Jadi semoga ini menjadi stimulasi untuk percepatan Kabupaten/Kota yang lain,” jelasnya.

Syaiful menambahkan, DPW juga meminta agar Kang DS sapaan akrabnya untuk kembali bekerja keras meneruskan kesuksesannya pada periode kedua nanti.

BACA JUGA:Rancatiis Batujajar Didapuk Jadi Kampung Pengawasan Partisipatif Oleh Bawaslu KBB

Terlebih Syaiful mengaku pada periode pertama hasil lembaga survei kredibilitas Dadang Supriatna cukup tinggi.

“Karena itu kita ingin beliau mempertahankan kepercayaan yang sudah 3,5 tahun ini diberikan kepada Kang DS selaku Bupati, saat yang sama membuka dan mengajak ceruk baru untuk memastikan penambahan suara semaksimal mungkin,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan