Jelang MotoGP Inggris, Gardner Gantikan Cruchlow Sebagai Rider Wildcard Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Monster Energy Yamaha mengumumkan bahwa pembalap Cal Crutchlow tidak dapat tampil sebagai wildcard pada Grand Prix Inggris karena cedera tangan, sehingga posisinya akan digantikan oleh Remy Gardner.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Rabu, Crutchlow mengatakan ia kini fokus pada proses penyembuhan akibat operasi tangan dua bulan lalu.

“Sayangnya, saya tidak dapat menghadiri penampilan wildcard saya di GP Inggris di Silverstone tahun ini,” kata Cruthlow.

“Saya menjalani operasi pada tangan saya dua bulan yang lalu, dan pemulihannya tidak berjalan seperti yang diharapkan, sehingga menyebabkan operasi lebih lanjut dan komplikasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 38 tahun itu berharap ia dapat pulih sesegera mungkin demi bisa melanjutkan proyek uji coba motor lagi bersama Yamaha dan meningkatkan paket teknis untuk tahun ini dan tahun depan.

“Tahun ini kami telah melihat beberapa peningkatan berkat kerja keras yang tiada henti dari semua orang di Yamaha dan tim. Saya juga berharap dapat menonton GP Inggris yang menarik tahun ini dan semoga akhir pekan semua orang menyenangkan!” kata Crutchlow.

Selain itu, pembalap asal Inggris itu juga berharap, Gardner yang menggantikannya nanti bisa bersenang-senang pada balapan pembuka paruh kedua MotoGP 2024 tersebut.

“Terakhir, saya ingin mendoakan semoga Remy beruntung dan bersenang-senang. Dia memiliki pengalaman mengendarai motor MotoGP dan merasakan pengalaman yang baik dengan Yamaha di Jerman pada balapan terakhir, jadi ini adalah situasi yang sempurna baginya untuk mengendarai motor itu lagi,” jelas Crutchlow.

Sementara itu, Gardner mengatakan ini adalah kesempatan bagus baginya untuk menjajal motor Yamaha M1 lagi di trek yang kompetitif.

“Silverstone adalah trek yang saya suka, dan semoga saya bisa memberikan masukan yang lebih penting kepada Yamaha dan tim dan terus menikmati momen ini. Terima kasih kepada semua orang di Yamaha, dan saya tak sabar untuk kembali membalap,” kata Gardner.

“Saya juga berharap Cal dapat segera sembuh. Saya melihatnya minggu lalu, dan saya berharap dia bisa kembali membalap dan membantu proyek MotoGP,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan