Empat Bakal Calon Ketua PWI Kota Bogor Diverifikasi Tingkat Jabar dan Pusat

JABAR EKSPRES – Tahapan penjaringan bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor periode 2024-2027 yang dilaksanakan Panitia Konferensi PWI Kota Bogor selama lima hari kemarin resmi ditutup, Selasa (16/7/2024).

Tercatat, ada empat bakal calon ketua yang menyerahkan berkas pendaftaran untuk berkompetisi pada pemilihan yang akan digelar Sabtu, 27 Juli 2024 mendatang.

Mereka di antaranya, Mochamad Yusuf, Dony Herlambang, Herman Indrabudi, dan Eko Hadi.

Ketua Organizing Committee (OC) Konferensi PWI Kota Bogor, Syarif Hidayatullah menuturkan, bahwa empat berkas bakal calon Ketua PWI Kota Bogor akan diteruskan ke PWI Jawa Barat dan Pusat untuk dilakukan verifikasi administrasi.

BACA JUGA:‘Netanyahu United’ Trending di Media Sosial X, Ada Apa?

Selanjutnya, sambung dia, Panitia Konferensi PWI Kota Bogor akan menunggu hasil resmi penetapan bakal calon Ketua PWI Kota Bogor dari tingkat pusat.

“Kita tunggu hasilnya nanti dari PWI Pusat, tetapi tahapan-tahapan pelaksanaan konferensi oleh panitia tetap berjalan, baik kesiapan tempat acara konferensi dan lain-lainnya,” ungkap Syarif dikutip Selasa, 16 Juli 2024.

Job Desk Pemilihan Ketua PWI Kota Bogor Asep Supriyanto menambahkan, penjaringan pendaftaran bakal calon Ketua PWI Kota Bogor sudah dimulai pada 11-15 Juli 2024.

Anto sapaan akrabnya menerangkan, dari empat sosok yang mendaftarkan diri, tiga di antaranya merupakan bagian dari jajaran pengurus PWI Kota Bogor saat ini dan periode sebelumnya.

BACA JUGA:Direktur Jaswita Jabar Sebut Proyek Bianglala Puncak Bogor Ulah Anak Perusahaan

“Mochamad Yusuf merupakan Mantan Sekretaris PWI Kota Bogor periode 2018-2021, Dony Herlambang pernah juga menjabat pengurus sebagai tim kreatif, Herman Indrabudi atau Aldho merupakan Sekretaris PWI Kota Bogor periode 2021-2024 dan Eko Hadi merupakan Wakil Ketua PWI Kota Bogor periode 2021-2024,” bebernya.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, mengapresiasi proses dan tahapan yang sudah dilaksanakan dalam Konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024.

Ia menjelaskan, berdasarkan aturan yang baru, memang harus dilakukan terlebih dulu penjaringan pendaftaran bakal calon ketua, dan panitia OC sudah melaksanakan serta menyelesaikan tahapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan