Link Download Kalender Akademik Disdik Jabar 2024/2025, Lengkap Semester Satu dan Dua

JABAR EKSPRES – Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, banyak yang mencari kalender akademik untuk menyusun program pendidikan selama satu tahun kedepan.

Bukan hanya kalangan praktisi akademisi, namun juga banyak orang tua murid yang penasaran mencari tahu jadwal berbagai kegiatan, khususnya pembelajaran, hari libur dan berbagai agenda lainnya, yang resmi dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan.

Dari laman resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sudah bisa didapatkan kalender akademik tahun 2024/2025 secara lengkap selama 2 semseter kedepan.

Baca juga : Terkait PPDB, Disdik Jabar Keluarkan Surat Edaran Terbaru Khusus Untuk Satuan Pendidikan yang Tidak Memenuhi Kuota

Semester pertama dimulai dari bulan Juli, tepatnya pada pertengahan Juli yakni tanggal 15 Juli 2025 sebagai hari pertama masuk sekolah, dilanjut dengan kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk siswa yang pindah jenjang baru.

Semester pertama akan dimulai dari Juli 2024 Hingga Desember 2024, dimana penilaian sumatif akhir akan dilaksanakan pada tanggal 2-14 Desember 2024 mendatang, yang menandai berakhirnya masa pembelajaran semester 1.

Sementara semester dua dimulai dari Januari 2025 hingga Bulan Juni 2025.

Baca juga : PPDB 2024: Disdik Jabar Sebut 226 Ribu Lebih Dokumen Calon Peserta Didik Baru Terverifikasi di Tahap 2

Dari Kaldik yang dikeluarkan Disdik Jabar juga terlihat akan ada banyak tanggal merah yang merupakan libur nasional, seperti salah satunya libur hari besar keagamaan.

Untuk kamu yang ingin mengetahui kapan saja hari libur yang sudah diperkirakan oleh Disdik Jabar bisa mengecek secara langsung di website resminya, atau bisa klik link yang dibagikan di Bawah ini:

https://disdik.jabarprov.go.id/pages/layanan-publik/KalendarPendidikan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan