Usung Adhitia jadi Bacawalkot di Pilkada Cimahi, Gerinda Berharap Bisa Kunci dan Pasangkan dengan Ngatiyana

JABAR EKSPRES – Nama Ngatiyana ternyata masih diperhitungkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 2024 yang akan datang. Bahkan, dikabarkan masih banyak parpol yang ingin mengusung  Mantan Wali Kota Cimahi tersebut.

Hal tersebut terungkap saat Partai Gerindra Kota Cimahi mendeklarasikan Adhitia Yudhistira sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi di Cimahi Mall Jalan Gandawijaya Kota Cimahi, Sabtu, 13 Juli 2024.

Dalam kesempata itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi Bambang Purnomo pun memberi sinyal jika partainya bakal memasangkan Adhitia bersama Ngatiyana.

Terlebih, Gerindra masih memerlukan partai koalisi untuk memenuhi 20 persen jumlah kursi parlemen sebagai salah satu syarat mengusung calon kepala daerah.

”Kita baru memiliki lima kursi, sehingga harus berkoalisi untuk melengkapi 20 persen agar bisa maju di Pilkada,” ucapnya.

Bambang pun berharap Ngatiyana yang bisa menjadi pasangan Adhitia di pemilihan mendatang. ”Kita harap sesuai komitmen, kalau Ngatiyana sudah dapat rekomendasi dari parpol yang beliau jajaki, maka bisa segera bergabung,” katanya.

Menurut Bambang, pasangan Adhitia-Ngatiyana banyak dilirik warga Kota Cimahi. Sehingga, dia pun berkeyakinan jika pasangan Adit-Ngatiyana akan mendapat banyak dukungan.

”Kemungkinan pasangan ini sampai pemilihan masih yang tertinggi menurut survey kami,” ujarnya.

Bambang juga berharap dapat mengunci pasangan Adhit dan Ngatiyana. Apalagi kedua nama tersebut sudah dipaparkan hingga ke DPP Gerindra.

”Kalau untuk penempatan bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi antara Adhitia dan Ngatiyana, itu akan diputuskan di kemudian hari,” tuturnya.

”Politik itu dinamis. Yang jelas Pak Prabowo ingin pemimpin fresh, muda, mumpuni, sudah selesai dengan dirinya, dan punya pengalaman. Akhirnya mereka (Adhitia-Ngatiyana) akan muncul bersama. Untuk koalisi, saat ini sedang berproses,” ucapnya.

Sementara saat disinggung mengapa memilih Adhit, Bambang mengatakan jika pengusungan Adhitia bermula dari rekomendasi pejabat yang juga sebagi tokoh nasional.

”Dari rekomendasi itu, kami mempelajari sepak terjang Kang Adhit (Adhitia Yudisthira), back ground-nya apa, komitmennya bagaimana, dan itu semua masuk kriteria untuk dicalonkan sebagai calon wali kota dari Gerindra,” jelasnya.

Sementara itu, Adhitia mengaku bangga bisa diberi kepercayaan oleh partai yang ketua umumnya terpilih menjadi Presiden Indonesia. Dia pun berharap pembangunan di Cimahi dapat linier dengan visi misi presiden terpilih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan