Kolaborasi KLHK dan HA-E IPB Bikin Bogor Tambah Hijau

JABAR EKSPRES – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) kembali berkolaborasi dalam melakukan gerakan penghijauan lingkungan pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Dikemas dalam acara ‘Go Green 8’ dengan mengusung tema ‘Hijau Tanpa Sampah’, kegiatan yang berlangsung di kawasan Danau Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini turut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK sekaligus Ketua DPP HA-E IPB Bambang Hendroyono.

Kemudian, Pj Walikota Bogor, Hery Antasari, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan para alumni fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University.

BACA JUGA: Ababil Serukan Boikot Massa Aksi di Sepanjang Jalan Merdeka

Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono menjelaskan, bahwa acara Bogor Go Green ke-8 ini merupakan bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga lingkungan.

Ia menyebut, bahwa Bogor Go Green memiliki sejarah panjang yang diinisiasi oleh para Alumni Fakultas Kehutanan, IPB University.

“Kami terus melanjutkan kegiatan ini, dan Pemerintah Kota Bogor sebagai mitra utama kami selalu mendukung penuh,” kata Bambang di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA: Hery Antasari Pelototi Kinerja Jajarannya: Jangan Remehkan Hal Kecil!

Tema Hijau Tanpa Sampah, terang dia, diusung sebagai simbol komitmen bersama untuk lingkungan yang lebih bersih dan hijau.

“Pemkot Bogor selalu berkomitmen peduli terhadap lingkungan. Dengan dukungan dari KLHK, kami bisa melaksanakan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di kawasan Situ Gede ini,” tutur Bambang.

Pj Walikota Bogor, Hery Antasari, mengapresiasi inisiatif dari IPB University dan alumninya yang telah menyelenggarakan Go Green 8 tersebut. Menurutnya keberadaan IPB University sangat berperan dalam pembangunan dan menjaga lingkungan di Kota Bogor.

BACA JUGA: 6 HP Gaming dan Kamera Terbaik dalam Kategori Harga Rp2 Jutaan, Edisi Juli 2024

“Kolaborasi yang erat antara IPB dan Pemkot Bogor ini telah membawa banyak manfaat, termasuk pencapaian Adipura dua kali berturut-turut,” sebutnya.

Hery juga menekankan pentingnya kelanjutan program ini, terlebih dengan tema Hijau Tanpa Sampah sangat sesuai dengan program Pemkot Bogor.

“Kami ingin melengkapi dan mengoptimalkan pengelolaan sampah agar walikota berikutnya bisa melanjutkan dengan baik,” ucap Hery.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan