Hery Antasari Pelototi Kinerja Jajarannya: Jangan Remehkan Hal Kecil!

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mendorong agar jajaran staff di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak meremehkan masalah kecil yang bisa memantik keriuhan di tengah masyarakat.

Dalam momentum evaluasi kinerja yang disampaikan saat briefing staff, Hery menegaskan, jika para ASN terbiasa meremehkan hal kecil bisa berpotensi menjadi besar.

“Evaluasi kinerja yang dilakukan bertujuan untuk mendorong Pemkot Bogor dalam menangani masalah-masalah yang tercermin pada indikator-indikator yang telah dipaparkan, hal ini penting untuk masa depan birokrasi dan demokrasi,” ungkapnya dikutip Sabtu, 13 Juli 2024.

BACA JUGA: Sinyal PKS dan Demokrat di Pilkada KBB Makin Kuat, Apakah PDIP Ditinggalkan?

Hery juga berharap, agar jajarannya tidak hanya fokus pada hasil akhir untuk sekedar menggugurkan kewajiban, tetapi diminta untuk fokus pada solusi yang benar-benar dapat menyelesaikan masalah sejak awal.

“Jadi masalah kecil yang ada di wilayah terus dikomunikasikan, dikoordinasikan dan dilaporkan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, kalau bisa diselesaikan di tingkat Kelurahan, kalau tidak maka dibahas di tingkat Kecamatan atau terus di tingkat perangkat daerah terkait dan seterusnya,” imbuh Hery.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Hits Ciwidey Terbaru 2024, Tempat Wisata Populer Bandung

Kemudian, sambung dia, langkah-langkah yang diambil dalam menghadapi ketakutan dan persoalan harus disesuaikan.

Ketakutan yang muncul menurut Hery bisa dikompromikan dan kesulitan yang ada harus diterima karena itu bagian dari tugas.

“Dengan berdamai dan menerima semua ketakutan dan kesulitan, maka bisa menjadi jalan untuk menang dan tenang, serta menambah keyakinan munculnya solusi,” papar dia.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata Bandung Selatan Hits Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Bicara kepemimpinan, Hery menilai 20 persen pemimpin itu tentang attitude, mental dan leadership, sedangkan 80 persennya adalah skill kompetensi.

Mental yang dimaksud bisa berupa memberikan semangat, solusi, memotivasi dan sesekali turun ke lapangan.

Hery juga menekankan, bahwa hasil yang didapat hari ini, merupakan hasil kerja keras yang dilakukan pada bulan-bulan dan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Tagih Janji Kerjasama Pemkot dan Perumda, Pedagang Pasar Baru: Kenyataannya Molor!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan