Komitmen PSSI Kota Bandung dalam Melahirkan Atlet Pesepakbola Putri Potensial

JABAR EKSPRES – Bandung Football Women League (BWFL) U-17 jadi jawaban PSSI Kota Bandung dalam mewadahi atlet pesepakbola wanita di Kota Kembang. Bertajuk “Make Football More Beautiful”, hal ini diharapkan mampu menciptakan persaingan sehat tanpa menghilangkan aspek femininitas.

Kompetisi yang tengah berjalan sejak 15 Juni 2024 tersebut merupakan usaha serius PSSI Kota Bandung guna menghasilkan atlet pesepakbola putri potensial di Kota Kembang.

Menurut Perwakilan PSSI Kota Bandung sekaligus pelatih akademi Persib Putri, Hasya menuturkan, Bandung diisi segudang atlet berbakat di ranah sepak bola. Maka dari itu, BWFL hadir sebagai wadah guna pengembangan kualitas atlet pesepakbola putri.

BACA JUGA: Bawaslu KBB Sebut Potensi Aduan Pencatutan KTP Dukung Paslon Independen Kemungkinan Masih Terjadi

“Saya bisa bilang dan saya juga bisa jamin bahwa Kota Bandung potensinya besar sekali (atlet sepak bola putri). Jadi sekarang kita PSSI Kota Bandung lagi ngejalanin liga putri Bandung women league u-17, dan ini diikuti 12 tim,” katanya kepada Jabar Ekspres

Selain itu, guna meningkatkan antusiasme wanita berkiprah di dunia sepak bola. Diakui Hasya, banyak program yang dijalankan PSSI Kota Bandung guna menopang minat tersebut, salah satunya yakni pelaksaan coaching clinic yang rutin digalakan tiap bulan.

“Potensi besar ini yang kadang membuat anak (atlet) down karena gak ada wadahnya. Jadi bulan kemarin PSSI Kota Bandung ngadain coaching clinic kebetulan saya juga yang ngisinya (sebagai pelatih),” ujarnya

BACA JUGA: Inara Rusli Buka Suara Tentang Perubahan Virgoun Setelah Perceraian dan Kasus Narkoba

“Kita mengundang seluruh PS di Kota Bandung yang memiliki atlet putrinya untuk datang, itu waktunya 2 hari dan gak kita batasi pesertanya. Itu alhamdulillah yang dateng hampir 80 orang,” ungkapnya

Dirinya berharap, federasi di wilayah lain bisa ikut menggalakan kompetisi bagi pesepakbola putri. Diketahui, BWFL 2024 yang diinisiasi PSSI Kota Bandung jadi peloper turnamen sepak bola putri daerah di tanah air.

Tim-tim yang mengikuti pun memiliki nama besar yaitu UNI, Akademi Persib, Akademi Mojang (SASWCO), Inspire, Goal Axist, Young Tigers, SOG Garut, PWS Subang, Perses Sumedang, dan Bandung Women Football.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan