Penjabat Bupati Yudia Ramli Terima Anugerah Merdeka Belajar Untuk Kabupaten Sumedang

JABAR EKSPRES – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendapat penghargaan dalam acara Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah Tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Jum’at (5/7).

Dalam ajang tersebut Kabupaten Sumedang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari enam kategori, yakni kategori Transformasi Pembelajaran dan kategori Program Indonesia Pintar (PIP)

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menerima penghargaan mengatakan, dirinya merasa bangga atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Kami merasa bangga dan bersemangat atas diraihnya penghargaan ini. Tentunya ini akan menjadi motivasi bagi kami Pemda Sumedang, khususnya Dinas Pendidikan untuk terus mengimplementasikan merdeka belajar di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Baca juga : Sumedang Bakal Tingkatkan SPBE Menyusul Diluncurkan GovTech Indonesia

Yudia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang atas perjuangan yang telah diraih sampai dengan saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan semuanya, terutama kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya. Keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama dengan seluruh Kepala Sekolah dari mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan kelompok-kelompok belajar yang ada di Kabupaten Sumedang sehingga pada akhirnya kita berhasil meraih anugerah ini,” ucapnya.

Yudia menyebutkan, Pihaknya telah berkomitmen bersama seluruh jajaran Dinas Pendidikan, kepala sekolah, masyarakat  dan insan-insan yang ingin memajukan pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Sumedang.

“Selaku Pj. Bupati Sumedang saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 ini,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek Muhammad Hasbi menyampaikan tujuan acara Anugerah Merdeka Belajar yang puncaknya diselenggarakan Jumat malam tersebut.

Baca juga : Kopi Ekselsa Asal Sumedang Curi Perhatian Dunia Internasional

“Pertama, yakni menghargai kinerja pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang telah bergotong royong dengan pemerintah pusat untuk melaksanakan berbagai kebijakan strategis pendidikan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 hingga sekarang,” tuturnya.

“Kedua, kita juga ingin mendorong pemda untuk berbagi praktik baik dengan pemda yang lain, sehingga nanti kebijakan Merdeka Belajar ini akan semakin meluas pelaksanaannya di berbagai daerah,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan