Konsumsi 5 Buah ini untuk Hasilkan Kulit Glowing Secara Alami

JABAR EKSPRES – Mulailah konsumi buah-buahan berikut ini untuk hasilkan kulit yang lebih glowing atau bercahaya secara alami.

Untuk mendapatkan kulit glowing dari dalam, kamu perlu menyertakan vitamin dan mineral penting dalam makanan.

Cara termudah untuk menghasilkan kulit glowing yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin.

Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menjaga sel-sel kulit tetap sehat dan membantu menghidrasi secara intensif.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan masker buah pada wajah kamu setiap dua hari sekali untuk mendapatkan kulit glowing.

Simaklah berikut 7 buah-buahan yang bisa menghasilkan kulit glowing secara alami.

  1. Buah Lemon

Lemon merupakan bahan pemutih alami yang kaya akan vitamin C, antioksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan hipterpigmentasi.

Antioksidan dalam lemon dapat membantu mendapatkan kulit berseri. Namun, aktivitas antioksidan dari sari lemon juga dipengaruhi oleh tingkat kematangannya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Mile 22, Aksi Iko Uwais dalam Misi Berbahaya

Sebuah penelitian membandingkan aktivitas antioksidan dari lemon yang belum matang, setengah matang, dan matang dengan uji penghambatan radikal bebas DPPH dan menujukkan bahwa aktivitas antioksidan tertinggi tercatat pada tahap lemon yang belum matang.

  1. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, C, B, asam pantotenat, dan folat, serta mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium.

Pepaya juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamurm dan antivirus.

Mengkonsumsi pepaya dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan salah satu penyebab kesehatan kulit yang buruk. Pepaya juga dapat membantu mengobati kutil, eksim, dan tuberkel kulit.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa pepaya dapat membantu menyebuhkan luka dan ulkus kulit kronis.

  1. Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, niasin, folat, dan asam pantotenat.

Alpukat memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif, yang pada gilirannya dapat mencegah kerusakan DNA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan