Dianggap Masih Mumpuni, Hengky Diminta Kembali Calonkan Diri Jadi Bupati Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bandung Barat (KBB), sejumlah nama bakal calon (Balon) bupati ataupun wakil bupati dari latar belakang sudah bermunculan.

Namun demikian, di balik itu, sosok Hengky Kurniawan di Kabupaten Bandung Barat sendiri masih masuk dalam daftar permintaan masyarakat agar kembali mencalonkan diri sebagai bupati.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Banteng Ngora (Bangor) Kabupaten Bandung Barat, Mulyadi Humaedi. Ia memandang, Hengky masih mumpuni untuk kembali menjabat sebagai Bupati Bandung Barat.

BACA JUGA:Bawaslu Temukan Praktik Joki Coklit hingga Pantarlih Terlibat Tim Pemenangan Pemilu

Menurutnya, hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga. Hasil tersebut menunjukan jika Hengky masih memiliki banyak pendukung di Kabupaten Bandung Barat.

“Pada Juni 2024 lalu, hasil survei SMRC atau Saiful Mujani Research dan Consulting menunjukan nama Kang Hengky masih unggul dibandingkan figur lainnya di Bandung Barat,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Ia menambahkan, jika melihat dari tingkat kepuasan masyarakat di Bandung Barat, nama Hengky Kurniawan masih menduduki peringkat teratas. Hal ini dikatakan Mulyadi, menjadi bukti bahwa Hengky masih layak memimpin Kabupaten Bandung Barat lima tahun ke depan.

BACA JUGA:Soroti PPDB, Komisi X DPR Minta Kemendikbudristek Evaluasi Sistem Zonasi

“Melihat fakta di lapangan termasuk beberapa hasil survei seperti SMRC termasuk melihat hasil survei Rumah Survey Nasional (RSN) dan Poltracking, nama Hengky Kurniawan masih diperhitungkan di KBB,” paparnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Wakil Ketua PAC PDIP Lembang Poppy S Noeraeni. Ia menilai rekam jejak Hengky Kurniawan sebagai mantan Bupati Bandung Barat banyak melaksanakan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya sebagai masyarakat KBB menginginkan Hengki Kurniawan untuk kembali ikut serta dalam kontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024. Sebab tingkat elektabilitas dan popularitasnya masih tinggi di KBB.

BACA JUGA:Koperasi di Jabar Tumbuh, Diskuk Dorong Anak Muda Aktif Berkoperasi

“Kami mendorong DPC PDIP KBB untuk segera melakukan lobi politik dengan partai yang sefaham, satu pemikiran, dan satu tujuan untuk melakukan koalisi bersama,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan