Survei Indikator: Ono Surono Masuk 5 Besar Calon Gubernur Jabar

BANDUNG – Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbarunya menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). Nama Ono Surono masuk lima besar Calon Gubernur Jabar berdasarkan hasil survei tersebut.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, pihaknya melakukan survei Calon Gubernur Jabar periode 20 hingga 27 Juni 2024. Dari hasil survei terbaru tersebut, muncul nama Ketua PDI Perjuangan Jabar Ono Surono masuk lima besar yang berpotensi memenangkan Pilgub Jabar 2024.

“Di Jabar ini menarik, kita masih menunggu, terutama yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PKS, karena kedua partai yang saya sebut itu punya mesen partai yang cukup baik,” ujar Burhanuddin melalui wawacara kanal TVone, baru-baru ini.

Dalam menghadapi kontestasi Pilgub Jabar 2024, Burhanuddin menyebutkan sejumlah nama dan tokoh. Mulai dari Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi hingga Ono Surono.

Untuk PDI Perjuangan Jabar, nama yang muncul dan yang paling populer adalah Ono Surono. Kemudian nama dan tokoh populer dari PKS ada Ketua PKS Jabar, Haru Suandharu. Hanya saja, Haru tidak masuk lima besar nama Calon Gubernur Jabar berdasarkan hasil survei Indokator Politik Indonesia.

“Nama-nama dan tokoh-tokoh yang muncul dari PDI Perjuangan adalah Pak Ono Surono, PKS Pak Haru. Dan kedua partai politik (parpol) di Jabar ini memiliki mesan partai yang cukup baik,” kata Burhanuddin.

Indikator Politik Indonesia meliris hasil survei baru di mana Ridwan Kamil masih menduduki peringkat satu disusul Dedi Mulyani. Kemudian di peringkat ketiga muncul sosok nama Dede Yusuf, disusul Bima Arya Sugiarto menduduki peringkat empat, Ono Surono di peringkat lima, dan Ilham Akbar Habibie mendudki peringkat enam.

 

Berikit simulasi 6 besar nama Calon Gubernur Jabar 2024 berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia:

  1. Ridwan Kamil 45,6 persen
  2. Dedi Mulyadi 34,7 persen
  3. Dede Yusuf 7,1 persen
  4. Bima Arya Sugiarto 2,5 persen
  5. Ono Surono 1,3 persen
  6. Ilham Akbar Habibie 0,8 persen

Untuk diketahui, Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024 depan. Namun hingga saat ini, belum ada partai politik satu pun yang menjalin koalisi secara resmi untuk mengusung pasangan calon. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan